Sukses


Ante Bakmaz Tak Sabar Menjalani Laga Debut di Indonesia bersama Madura United

Bola.com, Pamekasan - Madura United secara resmi telah melengkapi empat slot pemain asing di Shopee Liga 1 2019. Terbaru, mereka mengikat kontrak gelandang asal Australia, Ante Bakmaz, untuk mengisi slot pemain asal negara anggota AFC.

Bakmaz sudah sejak awal Agustus menjalani trial bersama Laskar Sape Kerap. Setelah hampir sebulan berlatih, pemain berusia 27 tahun itu menandatangani kontrak sampai akhir musim ini, Sabtu (31/8/2019). 

“Kami sudah mengikat kontrak Ante Bakmaz hari ini. Urusan administrasinya sudah beres semua, kami juga sudah daftarkan ke PT LIB. Ante Bakmaz siap dimainkan saat kami melawan Kalteng Putra,” kata Haruna Soemitro, manajer Madura United, kepada Bola.com

Bakmaz merupakan pemain kelahiran Australia yang mengawali kariernya di negara tersebut bersama Sydney United 58 FC di level junior. Namun, karier seniornya banyak dihabiskan di luar Australia. 

Dia tercatat pernah berkarier di Kroasia, Belanda, Latvia, Malta, dan Lituania. Klub terakhir yang dibelanya berbasis di Lebanon, yaitu Al Nejmeh. 

Pemain berdarah Kroasia itu dibutuhkan oleh Madura United untuk menjawab kekurangan di barisan pertahanan. Selain bermain sebagai gelandang bertahan, Bakmaz juga bisa diturunkan sebagai stoper atau bek sayap. 

2 dari 2 halaman

Debut di Indonesia

Bakmaz rencananya akan menjalani laga debutnya di Indonesia saat Madura United menjamu Kalteng Putra di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Minggu (1/9/2019). Dia diharapkan bisa berkontribusi dan memberi kemenangan untuk timnya. 

“Saya tidak sabar segera bertanding untuk Madura United di Liga 1. Saya sudah satu bulan di tim dan menyatu dengan teman-teman. Semoga, laga debut saya nanti bisa membuat tim menang dan mendapat tiga poin,” ucap Bakmaz kepada Bola.com.

Utang Budi David Villa pada Josep Guardiola

Video Populer

Foto Populer