Sukses


Bonek Berikan Catatan untuk Laga Debut David da Silva di Shopee Liga 1

Bola.com, Surabaya - David da Silva mendapat pujian setelah kembali tampil membela Persebaya Surabaya. Dia mampu memberi kontribusi saat timnya menang 2-0 kontra Bhayangkara di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (31/8/2019).

Dua gol itu lahir berkat usaha David da Silva. Dia mencetak assist untuk gol Oktafianus Fernando (33'). Striker asal Brasil itu kemudian melengkapi comeback-nyadengan mencetak gol pada menit ke-79.

Bonek, suporter Persebaya, langsung memberikan apresiasi kepada David. Mereka menilai pemain berusia 29 tahun itu semakin memperkuat karakter permainan Persebaya yang dikenal petarung.

"Penampilan David sangat bagus buat Persebaya. Satu gol dan assist itu tidak mudah setelah lama absen. Dia langsung berkontribusi dan memberi pengaruh positif untuk Persebaya," kata Cak Cong, koordinator Green Nord 27, kepada Bola.com, Minggu (1/9/2019).

"Tapi, ini bukan berarti Bonek sudah puas dengan penampilannya. Ini baru langkah awal dia kembali ke Persebaya. David masih harus terus berjuang untuk memberikan yang terbaik buat Persebaya," ungkapnya.

"Selamat dengan kembalinya David da Silva. Dia itu ibarat 'si anak yang hilang'. Semoga ke depan bisa terus berkontribusi untuk tim," imbuh pentolan Bonek yang menghuni tribune utara tersebut.

Sebagai pemain depan, David da Silva bermain dengan mobilitas tinggi membantu lini tengah dan belakang. Dia terlihat punya motivasi tinggi membawa Persebaya menang, bukan hanya sekadar mencetak gol.

2 dari 2 halaman

Jangan Lupakan Pemain Lain

Hal senada diungkap oleh koordinator Bonek Tribune Timur, Hasan Tiro, yang melontar pujian. Namun, dia juga mengingatkan bahwa Persebaya tetap harus bermain secara tim, bukan mengandalkan David da Silva.

"Semua sudah melihat David yang berkontribusi untuk tim. Dia memberi dampak untuk Persebaya dan menghidupkan permainan. Itu bagus ke depannya buat Persebaya," ujar Hasan Tiro.

"Tapi, jangan lupakan pemain lain. Lini depan bagus, tapi kalau belakang jelek juga sama saja. Semua tetap butuh satu kesatuan permainan. Yang penting, pemain itu bisa menampilkan karakter Persebaya," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer