Sukses


Arema Membantah Makan Konate dan Hamka Hamzah Main Tarkam di Pemalang

Bola.com, Malang - Dua bintang Arema FC, Hamka Hamzah dan Makan Konate, jadi tamu dalam laga ekshibisi di Pemalang, Minggu (1/9/2019). 

Arema FC telah meliburkan sesi latihan karena ada jeda kompetisi untuk Kualifikasi Piala Dunia. Pada Rabu (4/9/2019) mereka baru aktif menggelar latihan.

Kehadiran Hamka dan Konate di Pemalang beredar lewat akun Instagram pembalap roda dua Indonesia, Doni Tata Pradita. Dalam story instagramnya dia mengabadikan kehadiran dua bintang Arema tersebut. Doni Tata juga sering bermain sepak bola di sana.

Terkait hal ini, asisten pelatih Arema, Kuncoro mengakui jika dua pemainnya itu sudah meminta izin terlebih dahulu.

“Mereka tidak main tarkam. Itu hanya persahabatan dan mereka diundang. Tapi kami sampaikan tetap hati-hati dalam bermain. Ini juga sekaligus untuk jaga kondisi karena Arema sedang libur,” kata Kuncoro.

Dalam pertandingan persahabatan tersebut, bukan Hamka dan Konate bukan satu-satunya pemain profesional. Ada eks striker Persija Jakarta dan PSS Sleman, Rudy Widodo, kemudian mantan pemain timnas M. Ridwan dan eks kapten Persik Kediri, Harianto.

Hamka dan Konate mendapat sambutan paling meriah. Keduanya dikerubuti penonton sebelum pertandingan.

Selama ini, pemain Arema FC memang laris jadi bintang tamu. Di Malang, pemain bergantian hadir dalam acara dengan sponsor tim untuk berkunjung ke sekolahan untuk mendekatkan tim Singo Edan dengan pelajar.

2 dari 2 halaman

Bukan Hal Baru

Jadi, ini bukan hal baru jika Konate dan Hamka diundang dalam laga persahabatan.

“Istilahnya mereka jadi tamu sekaligus latihan bersama. Sama seperti kalau pemain asal Kabupaten Malang, Ahmad Alfarizi, Jayus Hariono dan yang lainnya ikut latihan di Dokreng (klub amatir Malang) waktu libur kompetisi,” lanjutnya.

Shopee Liga 1 baru dimulai lagi pada 13 September. Arema FC akan berlaga melawan Borneo FC. Meski masih dua pekan lagi, pemain Arema dapat tugas untuk menjaga kondisi agar tidak menurun ketika persiapan dimulai kembali.

Pada laga penutup putaran pertama, Arema ditahan PSIS Semarang, sehingga mereka wajib menang lawan Borneo FC demi target minimal finis di urutan ketiga akhir musim. 

Video Populer

Foto Populer