Sukses


Arema FC Jalani Rekreasi Sembari Latihan Fisik

Bola.com, Jakarta - Manajer umum Arema FC, Ruddy widodo, mengatakan kalau timnya akan menjalani latihan di tempat rekreasi agar bisa siap secara fisik dan psikologis. Rencana tersebut merupakan skema yang sudah dirancang oleh staf pelatih Arema sejak Shopee Liga 1 2019 bergulir.

Arema sedang mempertimbangkan dua lokasi untuk dijadikan sebagai tempat pemusatan latihan pada jeda kompetisi. Tempat yang dimaksud adalah Kebun Raya Purwodadi dan Pantai Balekambang.

Nantinya, manajemen Arema akan memilih satu di antara dua tempat tersebut. Ruddy Widodo berharap kalau skuat Arema bisa siap menjalani paruh kedua musim.

"Sebenarnya, kami mendapat undangan untuk mengikuti trofeo. Tetapi, kami sudah menolaknya karena program pemusatan latihan ini sudah dirancang oleh staf pelatih," ujar Ruddy Widodo.

"Pada akhir pekan ini, tim pelatih tidak menjadwalkan adanya pertandingan uji coba. Jadi, kami ingin mencoba untuk mengembalikan mentalitas para pemain dengan menjalani latihan di lokasi tertentu, yaitu di antara Kebun Raya dan Pantai Balekambang," ungkap Ruddy Widodo.

Arema mengakhiri paruh pertama kompetisi dengan menempati peringkat keempat, namun mereka masih memiliki satu laga tunda, yaitu melawan PSM Makassar.

2 dari 2 halaman

Siap Jalani Paruh Kedua Kompetisi

Arema FC akan memulai kembali pertandingan di Liga 1 dengan menghadapi Borneo FC. Ruddy Widodo juga memastikan kalua mereka akan siap menghadapi laga tersebut.

"Saat ini, pemain berada di kondisi yang sangat bagus. Karena itu, fisik mereka perlu dilatih lagi pada akhir pekan nanti."

"Setelah itu kami akan kembali fokus untuk persiapan putaran kedua. Kami akan menghadapi Borneo FC pada 13 September mendatang," ungkap Ruddy Widodo.

Video Populer

Foto Populer