Sukses


Gol Kemenangan Persik atas Persis, Pembuktian Sang Pemain Buangan

Bola.com, Kediri - Wimba Sutan Fenosa jadi penyelamat Persik Kediri lewat gol tunggalnya dari sundulan kepala, yang merobek jala gawang Persis Solo dalam laga lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (6/9/2019).

Mantan kapten Deltras Sidoarjo ini jadi tumpuan di lini depan Persik Kediri menyusul absennya Septian Satria Bagaskara yang harus ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2019 di Yogyakarta.

Gol semata wayang Wimba Sutan juga membuat tim Macan Putih jadii pimpinan klasemen sementara Grup Timur dengan melengserkan PSIM Yogyakarta.

Padahal, Wimba Sutan pernah dibuang Persik saat seleksi pemain pada Liga 2 2019 ini.

"Iya. Saya sempat seleksi dan ikut beberapa kali uji coba di Persik musim ini. Tapi, saya 'dibuang' dengan alasan yang tak masuk akal. Ada pengurus yang tak suka dengan saya karena dekat dengan salah satu mantan pemain lama Persik. Padahal, saya punya banyak teman, termasuk pemain yang tak disukai pengurus itu," tutur Wimba Sutan tanpa mau menyebut nama pemain itu

Menariknya pada putaran kedua Wimba Sutan akhirnya direkrut Persik Kediri, setelah dia meninggalkan Perserang Serang.

"Saya bisa masuk Persik, karena manajer tim (Beny Kurniawan) bisa meyakinkan pengurus yang menolak saya. Gol tadi bukti totalitas saya untuk Persik. Saya bangga bergabung dengan Persik karena saya asli Kediri. Saya juga lebih dekat dengan istri dan anak-anak," kata Wimba Sutan.

Video Populer

Foto Populer