Sukses


Alasan Persipura Tak Merombak Tim pada Jeda Shopee Liga 1

Bola.com, Jayapura - Ketika para kontestan Shopee Liga 1 2019 memanfaatkan jendela transfer kedua dengan jor-joran merombak tim, baik mencoret maupun menambah pemain, Persipura Jayapura santai.

Tim Mutiara Hitam yakin dengan skuat yang dimiliki saat ini. Pelatih Jacksen F. Tiago optimistis dengan kualitas para pemainnya baik lokal maupun asing.

"Tidak. Kami tidak merombak tim. Kami tak mencoret, maupun menambah pemain baru. Baik pemain lokal maupun asing. Berdasar evaluasi, kami menilai semua pemain pantas untuk bertahan di Persipura hingga kompetisi musim ini berakhir," kata Jacksen Tiago.

Sejak pertama kali masuk ke skuat Mutiara Hitam menggantikan Luciano Leandro, ada rumor Jacksen Tiago bakal melakukan perbaikan tim, terutama para pemain senior yang dinilai telah menurun kemampuannya. Namun, isu itu tak terbukti hingga Persipura menyelesaikan putaran pertama.

Di tangan mantan arsitek Barito Putera ini prestasi Boaz Solossa dkk. melonjak drastis. Persipura terseok-seok pada awal musim. Dari posisi ke-17 klasemen, pelan-pelan Persipura beringsut dari papan bawah. Sekarang mereka bertengger di urutan kesembilan klasemen sementara Liga 1 2019.

"Selain kualitas pemain mumpuni. Kami mempertahankan mereka, karena apresiasi atas prestasi selama ini," katanya.

Mneurut Jacksen, pencapaian Persipura Jayapura saat ini karena kerja keras pemain. "Saya bangga dengan semua pemain, karena mereka mampu bangkit. Mereka kompak di dalam dan luar lapangan. Jadi tak ada alasan bagi saya untuk mencoret mereka," tutur Jacksen.

Highlights Persipura

Video Populer

Foto Populer