Sukses


Persebaya Mensyukuri Hasil Imbang Melawan Kalteng Putra

Bola.com, Palangkaraya - Persebaya gagal memetik poin penuh di kandang Kalteng Putra dalam laga pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019. Kedua tim bermain dengan skor akhir 1-1 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat malam (13/9/2019).

Persebaya mampu unggul terlebih dulu berkat gol Osvaldo Haay setelah menerima umpan Oktafianus Fernando pada menit ke-14. Namun, keunggulan Bajul Ijo hanya bertahan 15 menit karena Kalteng Putra membalas lewat Diogo Campos (29’).

Tim tamu masih tidak didampingi pelatih kepala, karena Alfred Riedl belum tiba di Indonesia. Asisten pelatih Wolfgang Pikal juga absen di bench. David da Silva dkk. didampingi asisten pelatih Bejo Sugiantoro.

"Dia (Wolfgang Pikal) sudah memantau dan melihat gaya bermain tim Persebaya sejak dua minggu terakhir. Komunikasi dengan coach Riedl juga terus berjalan. Hasil malam ini sesuai rancangan latihan di Surabaya," ucap Bejo.

Pertandingan ini jadi terlihat kurang pas mengingat selama ini latihan Persebaya dipimpin Wolfgang Pikal. Bejo kembali harus menjadi pihak yang bertanggung jawab selama pertandingan, meski komunikas dengan Pikal terus berjalan.

"Saya mewakili pelatih kepala, kami sudah berencana mencuri poin dari pertandingan ini. Jadi, hasil ini patut kami syukuri karena sudah sesuai rencana, dan kami memberi apresiasi kepada pemain kami. Dengan situasi seperti ini, mereka masih fokus dan mau maksimal bekerja untuk kebanggaan Surabaya," imbuh Bejo.

 

2 dari 2 halaman

Kendala Asap

Persebaya sebenarnya mengalami kendala dengan tebalnya kabut asap di stadion selama pertandingan. Tetapi, Bejo memilih tidak menjadikan situasi itu sebagai dalih gagal memetik poin penuh.

"Kami datang ke sini untuk fokus pertandingan. Masalah kondisi stadion atau cuaca, itu lain. Kami fokus pertandingan dan mencuri poin. Kabut tidak mengganggu Persebaya saja, Kalteng Putra juga merasakannya," ujarnya.

Hasil ini membuat Persebaya tak pernah menang melawan Kalteng Putra dalam empat laga di semua ajang. Terakhir bertemu, kedua tim juga bermain 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dalam pekan kedua Liga 1 2019 (21/5/2019).

Video Populer

Foto Populer