Sukses


Wolfgang Pikal Bantah Persebaya Merekrut Jose Sardon

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sempat dikabarkan bakal mendatangkan pemain asing baru. Nama Jose Sardon muncul untuk menambah pemain asing yang dimiliki oleh tim Bajul Ijo.

Sardon saat ini tidak memiliki klub setelah dilepas oleh Semen Padang. Gelandang asal Argentina yang pernah trial di Persela Lamongan itu sedang mencari klub baru di putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Kabar ini mulai muncul lewat beberapa akun instagram dan twitter yang kerap membagikan informasi transfer pemain. Namun, belum ada pernyataan dari manajemen Persebaya, yang memang sedang bungkam, terkait hal ini.

Asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, langsung membantah rumor yang muncul itu saat ditanya oleh Bola.com.

"Saya tidak tahu itu. Saya dengan Alfred Riedl tidak ada komunikasi dengan pemain itu (Jose Sardon)," kata Pikal setelah memimpin latihan di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Senin (16/9/2019) sore.

"Saya cuma bisa bicara begini karena sudah banyak orang bikin rumor dan rumpi. Tapi, dari kami tidak ada rekomendasi untuk pemain ini," imbuh Pikal.

Jose Sardon menyebut bahwa agennya, Dany Taurrus, sudah menjalin komunikasi dengan Persebaya. Dia kini menunggu kepastian apakah bisa segera bergabung Bajul Ijo.

"Saya masih menunggu manajer (Persebaya Surabaya). Sampai sekarang menunggu kepastian. Saya belum tahu bagaimana," ucap Jose Sardon kepada Bola.com, Senin.

2 dari 2 halaman

Penuh Sesak

Di sisi lain, kehadiran Jose Sardon bakal menambak sesak pemain asing Persebaya, meski klub asal Kota Pahlawan itu dikabarkan telah melepas Damian Lizio.

Tanpa Lizio, Persebaya Surabaya masih memiliki empat pemain asing sesuai slot maksimal. Mereka adalah David da Silva, Manucher Jalilov, Aryn Williams, dan Otavio Dutra.

Nama terakhir masih diharapkan segera jadi WNI setelah berbulan-bulan mengurus proses naturalisasi.

Video Populer

Foto Populer