Sukses


Madura United Batal Menjamu Persib dan Persebaya di Gelora Delta

Bola.com, Bangkalan - Madura United saat ini menggunakan Stadion Gelora Bangkalan untuk laga kandang lantaran Stadion Gelora Madura, Pamekasan, direnovasi. Gelora Bangkalan akan menjadi markas selama putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Klub asal Pulau Garam itu sempat memunculkan opsi menggunakan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, sebagai percobaan laga AFC.

Bahkan, rencananya Madura United akan menjamu Persib Bandung dan Persebaya Surabaya di stadion itu, mempertimbangkan kapasitas penonton.

Hanya, rencana itu batal direalisasikan. Berdasarkan informasi yang diterima Bola.com, Madura United terkendala izin keamanan dari Polresta Sidoarjo. Apalagi, duel menjamu Persib dan Persebaya berpotensi mendatangkan banyak massa.

"Sebenarnya semua itu masih kemungkinan-kemungkinan. Kami memang belum tentu bermain di Sidoarjo juga. Bagaimanapun, Gelora Delta Sidoarjo itu bukan pilihan satu-satunya, tapi opsi kami kalau tidak bisa main di Bangkalan," kata Haruna Soemitro, Manajer Madura United, kepada Bola.com.

Dengan begitu, Madura United memang telah mengurungkan rencana menjamu Persib dan Persebaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Mereka mempertimbangkan untuk tetap menjamu dua tim dengan basis suporter besar di itu di Stadion Gelora Bangkalan.

2 dari 2 halaman

Faktor Keamanan dan Kenyamanan

Akan tetapi, Haruna mencatat beberapa masalah yang dihadapi oleh pihaknya. Satu di antaranya adalah aspek keamanan yang belum sepenuhnya terjamin. Dalam laga terakhir, saat menjamu Barito Putera, beberapa penonton memanjat pagar untuk bisa masuk stadion.

"Aspek paling utama itu kenyamanan dan keamanan di Gelora Bangkalan. Beberapa kali masih rawan dibobol. Kadang ada yang memanjat untuk masuk ke tribune. Keamanannya masih kurang di situ," ucap Haruna.

"Kami masih terbuka bermain di Bangkalan, dengan beberapa metode pengamanan. Kami harus mengantisipasi situasi kenyamanan dan keamanan itu," imbuh manajer asli Surabaya tersebut.

Di sisi lain, Madura United tetap mendaftarkan Gelora Delta sebagai markas untuk mendapatkan lisensi klub AFC. Hal itu berarti Laskar Sape Kerrab akan berkandang di Sidoarjo jika musim depan berkompetisi di Asia.

Video Populer

Foto Populer