Sukses


Persipura Anggap PSS Penuh Ancaman

Bola.com, Sleman - Persipura Jayapura akan menantang PSS Sleman dalam laga pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (19/9/2019). Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, mengakui calon lawannya sebagai tim besar.

Jacksen mengesampingkan status Persipura sebagai tim langganan juara Liga Indonesia, sementara PSS Sleman berstatus tim yang baru musim ini tampil di kasta tertinggi. Menurutnya, hal tersebut bukan jadi acuan.

Jacksen memberikan contoh, PSS menjadi tim yang cukup kuat secara mental dalam menghadapi keterbatasan komposisi skuatnya. Seperti ketika berhasil menang di markas Semen Padang (13/9/2019). Sebagian besar pemain pilar absen, namun PSS bisa menang di kandang lawan.

"Selama PSS bermain dengan 11 orang dengan skor masih 0-0, mereka tetap tim yang bisa memberikan ancaman. Terbukti saat mereka tanpa beberapa pemain, bisa meraih poin penuh di Padang," ungkap Jacksen F. Tiago dalam konferensi pers di Stadion Maguwoharjo, Rabu (18/9/2019).

"Kami sejak lama selalu kesulitan bermain melawan PSS di markas mereka. Setahu saya, PSS Sleman juga punya kualitas pengelolaan tim yang bagus, artinya tidak hanya di sisi permainan saja," jelas Jacksen.

2 dari 2 halaman

Tanpa 2 Pilar

Di sisi lain, tim Mutiara Hitam dipastikan tidak akan diperkuat oleh gelandang Oh In-kyun dan striker Marinus Manewar. Absennya kedua pemain tersebut tak membuat Jacksen Tiago khawatir, lantaran kedalaman skuatnya cukup baik.

"Pemain di tim ini sudah lama saling mengenal. Saya mencoba fokus memaksimalkan potensi yang mereka punya. Kemudian membangkitkan motivasi, mempercepat proses recovery. Tapi, jangan pernah merasa puas karena perjalanan masih panjang," ungkap mantan pelatih Barito Putera tersebut.

Selain PSS Sleman, Persipura juga diselimuti motivasi tinggi setelah menang tiga kali secara beruntun. Boaz Solossa dkk. menghajar Barito Putera (23/8/2019), Persija Jakarta (11/9/2019), dan Persela Lamongan (15/9/2019).

"Kami harus fokus pada recovery karena punya persiapan yang sangat singkat dari pertandingan sebelumnya," beber juru taktik asal Brasil itu.

Utang Budi David Villa pada Josep Guardiola

Video Populer

Foto Populer