Sukses


Diogo Campos Mengenang Gol dan Assist ke Gawang Persebaya

Bola.com, Surabaya - Gelandang asal Brasil, Diogo Campos, menjadi rekrutan teranyar sekaligus terakhir Persebaya setelah dikenalkan pada Selasa (17/9/2019). Dia melengkapi slot pemain asing yang telah lebih dulu dihuni oleh David da Silva, Otavio Dutra, dan Aryn Williams.

Menariknya, pemain yang didatangkan dari Kalteng Putra itu mencetak gol ke gawang Persebaya, hanya empat hari sebelum resmi merapat. Dalam duel pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019, Kalteng Putra bermain 1-1 kontra Persebaya di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (13/9/2019).

Persebaya mencetak gol terlebih dulu berkat Osvaldo Haay pada menit ke-14,. Diogo Campos kemudian membatalkan kemenangan Persebaya dengan membobol gawang Miswar Saputra pada menit ke-29.

Hal ini kemudian memantik reaksi dari banyak pihak. Gurauan sempat muncul, bahwa Persebaya berusaha merekrut pemain yang baru saja membobol gawangnya. Diogo merasa tak membayangkan pindah ke Persebaya saat itu.

"Saat pertandingan melawan Persebaya, saya fokus 100 persen untuk Kalteng Putra. Sekarang, saya berkostum Persebaya, jadi saya fokus untuk Persebaya," ungkap pemain berusia 28 tahun itu saat ditanya Bola.com.

Proses transfer Diogo Campos dari Kalteng Putra ke Persebaya terbilang sangat cepat. Tak ada rumor yang mengiringi prekrutannya. Diogo mengaku tak bisa menolak tawaran dari Persebaya.

"Saat saya mendapat kesempatan untuk main di Persebaya, saya tidak pikir dua kali. Setiap pemain mau bermain di tim besar seperti Persebaya. Saya akan berusaha untuk bisa bantu tim," imbuh pemain bernomor punggung 90 di Persebaya itu.

2 dari 2 halaman

Pemain Produktif

Tak hanya gol, Diogo sebenarnya juga pernah mencetak assist untuk Kalteng Putra saat berjumpa Persebaya. Hal itu terjadi saat Laskar Isen Mulang bertandang dalam laga pekan kedua Liga 1 2019 ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (21/5/2019).

Di laga itu, Persebaya unggul lewat gol Misbakus Solikin pada menit ke-23. Lagi-lagi, Diogo Campos mengagalkan tiga poin Persebaya. Dia mengirim assist untuk gol yang dicetak oleh Patrich Wanggai pada menit ke-26.

Diogo Campos secara total telah menyumbang tiga gol dan enam assist untuk Kalteng Putra di Liga 1 2019. Asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, menyebut Diogo merupakan pemain yang berkualitas.

"Dia main bagus saat melawan Persebaya. Tapi, sebelumnya dia sudah produktif dengan gol dan assist. Dia tipe pemain punya kecepatan dan energi tinggi," ungkap Pikal.

Video Populer

Foto Populer