Sukses


Dibantu Ismed Sofyan, Sudirman Gantikan Peran Julio Banuelos di Persija

Bola.com, Jakarta - Manajemen Persija Jakarta resmi menunjuk Sudirman sebagai pelatih sementara untuk menggantikan peran Julio Banuelos per Jumat (20/9/2019). Sudirman akan dibantu Antonio Claudio dan Ismed Sofyan sebagai asisten.

"Kami menunjuk Sudirman sebagai pelatih sementara Persija Jakarta dengan dibantu Antonio Claudio dan Ismed Sofyan sebagai asisten pelatih. Sudirman tepat untuk menjadi caretaker sampai kami mendapatkan pelatih definitif untuk Persija," kata Ferry Paulus, CEO Persija, Jumat (20/9/2019).

Sudirman bukan sosok yang asing di kancah sepak bola Indonesia. Pria asal Pekanbaru itu merupakan mantan pemain Timnas Indonesia era 1990an.

Sudirman juga merupakan pelatih Persija U-20. Sudirman juga memiliki lisensi A AFC. Sementara itu, Ferry Paulus punya alasan khusus memberikan kesempatan pada Ismed Sofyan untuk mendampingi Sudirman.

"Ismed Sofyan memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi. Dua juga sudah sangat lama membela Persija," jelas Ferry Paulus.

Persija Jakarta memutus kerja sama dengan Julio Banuelos setelah kalah 0-1 dari Bali United pada laga pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019, Kamis (19/9/2019). Selain Banuelos, Macan Kemayoran juga mengistirahatkan asisten pelatih Mustaqim.

2 dari 2 halaman

Masih Mencari Pelatih Baru

Manajemen Persija Jakarta mengaku masih mencari sosok yang tepat untuk dijadikan pelatih permanen. CEO Ferry Paulus tak ingin gegabah karena musim ini timnya sudah dua kali menunjuk pelatih, yang pada akhirnya diberhentikan.

"Kami usahakan dalam waktu dekat sudah bisa disampaikan kepada publik siapa pelatih barunya. Tentunya kami sangat selektif menunjuk pelatih baru," kata Ferry Paulus.

Sudirman memiliki tugas berat bersama Persija. Ia harus mampu mengangkat mental pemain Persija dan kembali ke jalur kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen Shopee Liga 1 2019.

Video Populer

Foto Populer