Sukses


Komentar Pelatih PSIS Tentang Debut Bruno Silva di Shopee Liga 1

Bola.com, Magelang - Bruno Silva melakoni debut "kedua" yang kurang mengenakkan bersama PSIS Semarang. Pada laga perdananya di Shopee Liga 1 2019, ia dan tim Mahesa Jenar kalah telak 0-4 dari Persebaya Surabaya, Jumat (20/9/2019).

Lebih menyakitkan, kekalahan dalam laga pekan ke-19 Liga 1 2019 itu terjadi di kandang sendiri, Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Bruno Silva tak masuk starting eleven mengingat kondisinya yang belum 100 persen fit. Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah ,baru memainkannya pada paruh kedua.

Pemain asal Brasil itu masuk di menit ke-50, menggantikan gelandang Finky Pasamba. Masuknya Bruno Silva saat Mahesa Jenar dalam posisi tertinggal tiga gol dari Persebaya, atau setelah Diogo Campos menjebol gawang Jandia Eka Putra.

Hanya, peran Bruno Silva belum begitu tampak untuk membantu PSIS menipiskan ketertinggalan. Justru Persebaya mampu menambah gol melalui Osvaldo Haay pada menit ke-64.

Bambang Nurdiansyah menyebut penampilan Bruno Silva memang belum maksimal karena ia masih perlu kembali beradaptasi. Pelatih yang akrab disapa Banur tersebut yakin Bruno Silva segera kembali menemukan ketajamannya bersama PSIS Semarang.

"Terkait debut Bruno Silva, mungkin karena dia masih jetlag, sepekan dia belum menyentuh bola. Masih butuh adaptasi dengan tim yang sebagian pemain baru ini," ujar Banur.

"Sebenarnya saya ingin memainkannya sejak menit pertama, kemudian saya tanya apakah kamu siap? Tapi, dia minta baru main di babak kedua dan cuma 20 menit. Tapi, saya tetap masukkan karena situasi yang sudah tertinggal jauh dari Persebaya," jelas Banur.

2 dari 2 halaman

Tak Terpengaruh Suporter

Pelatih berusia 60 tahun itu turut memberikan pernyataan mengenai situasi pertandingan yang akhirnya dipadati suporter. Selain itu, diwarnai beberapa insiden, mengingat sebenarnya pertandingan berstatus tanpa penonton.

"Ini Liga 1, seharusnya tidak ada pengaruhnya ke pemain ada atau tidaknya suporter. Mereka ini pemain dengan jam terbang tinggi. Namun, saya perlu mencari tahu apa yang menjadi penyebab skuat saya tidak punya determinasi," ucap Banur.

Video Populer

Foto Populer