Sukses


Aryn Williams Lega Jalani Debut bersama Persebaya

Bola.com, Surabaya - Aryn Williams sempat kecewa karena tidak bisa segera tampil bersama Persebaya. Gelandang asal Australia itu butuh tiga pekan lebih sejak dikenalkan sebagai pemain anyar Persebaya, tepatnya 27 Agustus 2019, sebelum akhirnya menjalani debut.

Kesempatan itu sempat datang padanya saat Persebaya melawat ke markas Kalteng Putra (13/9/2019). Namun, namanya saat itu belum diverifikasi sebagai pemain anyar tim berjulukan Bajul Ijo.

Williams akhirnya menjalani debut saat Persebaya bertandang ke kandang PSIS Semarang, Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (20/9/2019). Pertandingan pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019. itu berakhir manis dengan kemenangan 4-0 untuk Persebaya.

"Saya sangat senang bisa mengantarkan Persebaya menang dalam debut. Tidak ada hal lain yang bisa kami harapkan, selain kemenangan 4-0 dalam partai away," ucap pemain berusia 25 tahun tersebut.

Pemain berdarah Inggris itu tampil menjadi gelandang bertahan kukuh di laga tersebut. Meski tak mencetak gol, dia mampu meredam serangan PSIS yang kerap gagal menembus pertahanan Persebaya hingga tidak kebobolan.

2 dari 2 halaman

Sempat Gugup

Di posisi itu, Williams berduet dengan gelandang muda Rachmat Irianto. Dia tampil selama 90 menit dan memiliki fisik yang tangguh setiap menghadapi upaya serangan lawan.

Pemain yang pernah berkiprah di India itu mengaku sempat gugup menjalani laga debutnya di kompetisi Indonesia. Beruntung, rekan-rekannya memberi dukungan dan bantuan untuk tetap percaya diri selama persiapan.

"Sepak bola Indonesia menuntut kecepatan dan fisik yang tangguh. Kolaborasi saya dengan Rian berjalan sangat baik, kami tidak sabar menanti laga berikutnya," tutur pemain bernomor punggung 28 di Persebaya itu.

Video Populer

Foto Populer