Sukses


Persebaya Pesta Gol, Irfan Jaya Cedera Engkel

Bola.com, Surabaya - Persebaya harus "membayar" kemenangan besar di kandang PSIS Semarang. Penyerang sayap Irfan Jaya menjadi korban karena mengalami cedera.

Pemain bernomor punggung 41 itu tidak bermain penuh saat Persebaya menang 4-0 dalam pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (20/9/2019).

Irfan Jaya tampil sebagai starter di laga itu. Namun, dia berbenturan dengan pemain PSIS, Rio Saputra, pada menit kedelapan. Irfan Jaya kemudian ditarik keluar karena mengalami cedera engkel.

"Irfan mengalami cedera pada engkel kirinya. Kami masih melakukan observasi pada cedera yang dialami Irfan, untuk menentukan langkah selanjutnya menangani cedera tersebut," kata Pratama Wicaksana Wijaya, dokter tim Persebaya.

Kehilangan Irfan Jaya bakal berpengaruh siginikan bagi Persebaya. Sebab, penyerang sayap Timnas Indonesia itu merupakan satu di antara pemain penting yang dimiliki oleh Persebaya di lini depan

Akibat insiden itu, Irfan Jaya sempat merasa waswas. Pemain berusia 23 tahun itu mengaku sempat menangis saat ditandu keluar lapangan.

"Saya sempat mencoba untuk berdiri waktu itu, tapi sakit sekali rasanya. Bahkan saya sempat menangis saat ditandu karena kepikiran bakal absen lama. Kalau kepala tidak ada rasa (sakit), meski lihat dari tayangan ulang saya jatuhnya kepala dulu," ujar Irfan.

"Kata dokter tidak terlalu serius, cuma sedikit bengkak dan diusahakan bisa cepat kembali. Jadi, perasaan saya mulai enak juga. Saya akan doakan teman-teman di Persebaya semoga selalu diberikan hasil yang baik dan bisa menang melawan Bali United," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Jalani Observasi

Irfan Jaya kemungkinan bakal absen saat Persebaya menjamu Bali United dalam pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora bung Karno, Surabaya. Duel ini sangat penting buat Persebaya karena berhadapan dengan sang penguasa klasemen sementara.

Belum dipastikan berapa lama Irfan bakal absen dan mendapat perawatan. Tim medis Persebaya bakal melakukan observasi terlebih dulu untuk memastikannya.

Video Populer

Foto Populer