Sukses


Kapten dan Pelatih Timnas Indonesia Beda Pilihan di Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019

Jakarta - Acara The Best FIFA Football Awards 2019 selesai dihelat di Teatro alla Scala, Milan, Italia, Selasa (24/9) dini hari WIB. Sederet pemain pun sudah diumumkan menjadi pemenang penghargaan tersebut.

Perwakilan Timnas Indonesia turut ambil bagian dalam voting Pemain Terbaik FIFA 2019 ini. Indonesia dalam hal ini diwakili oleh kapten tim Andritany Ardhiyasa dan pelatih Simon McMenemy.

FIFA pun telah mengumumkan peraih gelar Pemain Terbaik FIFA 2019. Gelar ini menjadi milik pemain Barcelona, Lionel Messi. Pemain dengan julukan La Pulga mendapat suara terbanyak.

Lionel Messi mampu menyisihkan dua kandidat unggulan Pemain Terbaik FIFA 2019 lainnya, yakni Cristiano Ronaldo dan Virgil van Dijk. Ketiga pemain memang jadi favorit karena bermain sangat apik sepanjang musim 2018/2019 yang lalu.

2 dari 4 halaman

Tiga Pemain Pilihan Andritany

Andritany punya hak memilih Pemain Terbaik FIFA 2019 lantaran dia adalah kapten timnas Indonesia. Sedangkan, Indonesia bisa mengirim wakil untuk memilih karena menjadi negara anggota FIFA.

Andritany, juga para pemilih lain, mendapat jatah untuk memberikan tiga suara. Pada pilihan pertama, penjaga gawang berusia 27 tahun tersebut memilih nama Cristiano Ronaldo.

Di pilihan kedua, adik kandung dari Indra Kahfi -pemain Bhayangkara FC- memberikan pilihan kepada Matthijs De Ligt. Pemain asal Belanda ini memang tampil bagus untuk Ajax pada musim lalu dan kini bermain di Juventus.

Sedangkan, pada pilihan ketiga, Andritany memilih Virgil van Dijk. Pemain berusia 28 tahun bermain apik bersama Liverpool dan mampu meraih gelar juara Liga Champions musim lalu.

3 dari 4 halaman

Pilihan Simon McMenemy

Bukan hanya Andritany yang menjadi wakil Indonesia dalah pemilihan gelar Pemain Terbaik FIFA 2019. Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy juga memberikan suara. Dia juga mendapat tiga pilihan.

Pada pilihan pertama, pelatih asal Skotlandia tersebut memilih Virgil van Dijk. Pilihan ini berbeda dengan Andritany yang memberikan suara kepada Ronaldo. Van Dijk sendiri bermain bagus pada musim lalu dengan memberi gelar Liga Champions untuk Liverpool.

Untuk pilihan kedua, McMenemy memilih Kylian Mbappe. Nama pemain PSG bahkan tidak masuk dalam pemain pilihan Andritany. Sedangkan, untuk pilihan ketiga, McMenemy memilih Cristiano Ronaldo.

4 dari 4 halaman

Pilihan Timnas Indonesia di Pemain Terbaik FIFA 2019

Andritany Ardhiyasa (Kapten)

  • Pilihan pertama: Cristiano Ronaldo
  • Pilihan Kedua: Matthijs de Ligt
  • Pilihan Ketiga: Virgil van Dijk

 

Simon McMenemy (Pelatih)

  • Pilihan pertama: Virgil van Dijk
  • Pilihan Kedua: Kylian Mbappe
  • Pilihan Ketiga: Cristiano Ronaldo 

 

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Bola.net/Liputan6.com (Asad Arifin/Achmad Yani, Published 24/9/2019)

Video Populer

Foto Populer