Sukses


Eduardo Almeida Bawa Perubahan Fundamental di Semen Padang

Bola.com, Padang - Kehadiran Eduardo Almeida di Semen Padang sejauh ini membawa angin segar dan menghadirkan perubahan yang fundamental. Hal itu disampaikan asisten pelatih Weliansyah.

Menurut Weliansyah, kehadiran Eduardo sangat tepat di tengah keterpurukan yang dialami Semen Padang.

Di mata Welianysah, pelatih asal Portugal itu memberikan efek posiitif terhadap penampilan tim. Ia berharap, ke depan. penampilan Irsyad Maulana cs. makin membaik dan bisa secepatnya keluar dari zona degradasi.

"Sejak ditangani head coach Eduardo, penampilan tim makin signifikan. Terbukti dalam dua pertandingan terakhir, kami bisa membukukan empat poin. Pemain pun dari sisi penampilan sangat baik," ungkap Weli.

Menurut Weli, pengalaman dan jam terbang yang terbilang tinggi menjadi modal berharga bagi Eduardo untuk bisa mengangkat performa Semen Padang, yang dalam keadaan terpuruk.

"Saya melihat perubahan itu dari sisi teknis dan cara bermain, kombinasi yang bagus. Ia memimpin latihan dengan sangat detail," lanjut Weli.

2 dari 2 halaman

Piawai Meracik Strategi

Eduardo, menurut mantan legenda PS Semen Padang itu, memiliki ketelitian dalam melihat potensi pemain. Selain itu, juga piawai meracik strategi sesuai materi tim yang ada.

"Saat ini motivasi dan mental pemain luar biasa baiknya. Terbukti saat menghadapi PSM kemarin. Meski lawan sempat membalas, dan dalam kondisi skor imbang, pemain tetap bekerja keras hingga akhirnya memenangi pertandingan. Semangat inilah yang ditanamkan Eduardo kepada pemain," pungkas Weli mengakhiri pembicaraan.

Semen Padang saat ini memang masih berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2019, namun tim urang awak itu sudah tak mengalami kekalahan dalam dua laga terakhir, dengan menahan Persib 1-1 di Bandung (18/9/2019) dan mengalahkan PSM 2-1 di Padang (23/9/2019).

Video Populer

Foto Populer