Sukses


Sempat Tertekan Bonek, Fadil Sausu Persembahkan Golnya untuk Suporter Bali United

Bola.com, Surabaya - Kapten Bali UnitedFadil Sausu menyelamatkan timnya dari kekalahan kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (24/9/2019). 

Bali United sempat tertinggal karena Persebaya unggul lewat gol Osvaldo Haay pada menit ke-34. Fadil yang menjadi eksekutor tendangan bebas mampu membobol gawang Miswar Saputra pada menit ke-88. Kedudukan akhir 1-1 menghiasi papan skor laga ini.

Selama pertandingan, Bali United mendapat tekanan besar dari Persebaya. Selain harus menahan gempuran tim tuan rumah, mereka juga mendapat teror dari suporter Persebaya, Bonek. Hal itu sempat membuat permainan Bali United menurun. 

“Kami mendapat tekanan dari puluhan ribu suporter di Surabaya. Tapi, kami sudah belajar dari pertandingan sebelumnya (musim lalu). Saya melihat pendukung di sini banyak dan semangat tinggi. Itu yang berusaha kami antisipasi,” ucap Fadil. 

Pemain berusia 34 tahun itu sudah paham dengan atmosfer Stadion GBT yang kerap menjadi neraka buat tim lawan. Musim lalu, dia terpaksa dua kali melihat Bali United dua kali ditaklukkan oleh Persebaya, baik kandang atau tandang.

Dalam dua pertandingan itu pula, Persebaya mendapat dukungan besar dari Bonek. Musim ini sebaliknya. Dua kali berjumpa, Bali United gagal ditaklukkan Persebaya. Sebelum bermain imbang 1-1, Bali United menang 2-1 atas Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar (16/5/2019).

Cuplikan Gol Persebaya Vs Bali United

2 dari 2 halaman

Bukan Gol Sembarangan

Gol Fadil dalam duel ini tidak sembarangan. Selain bermakna besar membuat timnya tidak kalah, pemain bernomor punggung 14 itu melepas tembakan cantik. Bola sepakannya melengkung mengarah ke sudut bawah kiri gawang Persebaya. 

Itu merupakan gol pertama yang dicetak oleh Fadil untuk Bali United selama Liga 1 2019. Maka dari itu, torehannya ini terasa sangat spesial.

Alhamdulillah, kami mendapat satu poin dari mencetak satu gol. Gol ini saya persembahkan untuk suporter Bali United yang sudah datang jauh ke Surabaya. Semoga, mereka juga pulang ke Bali dalam keadaanya selamat,” ujarnya.

Video Populer

Foto Populer