Sukses


Jadi CEO PSS, Ini Target Fatih Chabanto

Bola.com, Jakarta PSS Sleman menunjuk Fatih Chabanto sebagai CEO baru dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT PSS pada Senin (23/9/2019).

Pria asal Pekalongan tersebut membeberkan alasan menerima tugas baru di tim Super Elang Jawa. Alasan utama ialah potensi besar yang dimiliki PSS..

"PSS mempunyai potensi yang begitu besar. Sejarah yang bagus, suporter militan, hingga stadion yang begitu besar dan megah. Untuk itu prestasi ke depan juga harus bagus. Saya siap mengemban amanah ini," kata Fatih, Kamis (26/9/2019).

Fatih menambahkan, takdirnya masuk di jajaran manajemen PSS, tak lepas dari pertemuan pada tahun 2016. Saat itu, ia menjadi penggagas pertandingan amal untuk Alvin Tuassalamony dan Sofyan Hadi di Stadion Maguwoharjo. Fatih lalu bertemu bos PSS, Soekeno.

"Mungkin ini sudah diatur oleh Tuhan, karena kebetulan saat itu saya bertemu dengan pemilik PSS, Pak Soekeno. Hingga akhirnya saya benar-benar menjadi bagian di PSS sekarang," ungkap Fatih.

Fatih Chabanto memiliki pengalaman di bidang marketing yang juga terkait dengan sepak bola. Ia juga berpengalaman sebagai media planner dan pernah menjadi Consultant Sports Marketing Tabloid BOLA (2017-2018).

Selain pernah menjadi Komite Marketing Asprov DKI Jakarta, ia juga pernah menjadi konsultan klub PS Bengkulu pada 2016.

Sebelum resmi menjadi CEO PSS Sleman, Fatih sudah terlihat duduk di tribune Stadion Maguwoharjo, saat PSS menjamu Persipura Jayapura (19/9/2019).

2 dari 2 halaman

Mempertahankan Prestasi Tim

PSS Sleman untuk sementara berada di urutan ketujuh klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Fatih siap membantu PSS mencapai target minimal, yakni tetap berdaya saing di kasta tertinggi. Ia akan menjalankan kembali program dari CEO sebelumnya yakni Viola Kurniawati, serta memiliki berbagai terobosan baru.

"Tentunya kompetisi sudah berjalan dan Alhamdulillah kami saat berada di papan tengah bahkan sempat di peringkat atas. Itu yang harus dipertahankan. Secara hasil, PSSI sudah bagus," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer