Sukses


Ridwan Tawainella Bikin Pelatih Arema Tenang Saat Dendi Santoso Gabung Timnas Indonesia

Bola.com, Malang - Pemanggilan Dendi Santoso ke Timnas Indonesia pada 1-15 Oktober 201 mereduksi kekuatan Arema karena di sektor sayap, Dendi selalu jadi pilihan utama.

Namun, kekhawatiran pelatih Arema, Milomir Seslija, saat ini tidak terlalu tinggi. Penyebabnya, dia sudah punya sejumlah alternatif pemain yang dalam kondisi kepercayaan diri bagus, satu di antaranya adalah Ridwan Tawainella.

Pemain berusia 24 tahun itu sudah dijajal menggantikan Dendi dalam pertandingan melawan PSS Sleman (24/9/2019). Ketika itu Dendi absen lantaran menjalani hukuman akumulasi kartu.

Performa Ridwan menuai pujian. Meski kurang apik di awal laga, pemain berdarah Ambon ini ikut menyumbangkan satu gol dan membuat Singo Edan menang telak 4-0.

"Ridwan bermain bagus. Dia sempat belum panas di awal pertandingan. Tapi, selanjutnya, dia bermain dengan kecepatan dan skill yang dimilliki," ujar Milo.

Ini merupakan gol pertama yang dicetak Ridwan di musim ini. Padahal, dia sempat terlupakan dan hanya bermain dalam dua pertandingan. Pertandingan pertama, Ridwan bermain sebagai gelandang bertahan melawan Borneo FC.

General Manager Arema, Ruddy Widodo, ikut memberikan pujian kepada mantan pemain PSM Makassar tersebut.

"Ridwan juga bermain bagus ketika main sebagai gelandang. Dia memberikan warna tersendiri untuk Arema. Sekarang, tinggal dia harus menjaga konsistensi bermain saja karena kesempatan main pasti datang," tutur Ruddy. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Kesempatan Bermain

Jika melihat kesempatan bermain, musim ini Ridwan mengalami penurunan karena pada musim 2018 dia bermain dalam 17 pertandingan. Sementara sekarang, dia jadi salah seorang pemain yang jarang tampil.

Maklum, sektor sayap Arema musim ini sudah dipenuhi pemain yang punya tipikal hampir sama. Selain Dendi, ada Ricky Kayame, Rifaldi Bawuoh, dan Sunarto.

"Kompetisi masih cukup panjang. Jadi, masih banyak kesempatan untuk Ridwan dan yang lainnya. Tinggal menunggu kebutuhan strategi pelatih nantinya seperti apa," jelas Ruddy.

Musim ini mayoritas pemain Arema sudah dapat kesempatan main. Hanya empat pemain muda promosi dari Arema U-20 yang belum tampil di Liga 1.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer