Sukses


PSS Mulai Negosiasi Perpanjangan Kontrak Pemain

Bola.com, Sleman - Kompetisi Shopee Liga 1 2019 baru berjalan 20 pekan, PSS Sleman mulai ancang-ancang untuk persiapan di musim depan. Negosiasi dengan sejumlah pemain terkait perpanjangan kontrak telah dilakukan manajemen klub.

CEO PSS Sleman, Fatih Chabanto, tak menampik manajemen klub telah melakukan pembicaraan dengan beberapa pemain. Klub berjulukan Elang Jawa ini sudah mengantongi nama-nama pemain yang punya potensi untuk dipertahankan.

Fatih mengaku baik pemain asing dan lokal yang dimiliki PSS, sama-sama memiliki peluang untuk dipertahankan. Hanya, ia enggan membeberkan nama-nama pemain yang bakal dipertahankan atau disodori kontrak baru.

"Terus terang kami sudah mulai melakukan negosiasi pemain-pemain yang sudah kami nilai layak atau tidak dipertahankan. Pertimbangannya, kompetisi sudah berjalan lebih dari setengah musim. Membentuk tim musim depan tidak harus dari nol lagi," jelas Fatih Chabanto kepada Bola.com, Jumat (27/9/2019).

"Tidak hanya pemain asing, ada yang lokal juga. Bisa dilihat starting eleven pemain, ya mungkin yang sering tampil bisa kami pertahankan," ujarnya.

Fatih Chabanto menambahkan kedalaman skuat di PSS Sleman perlu ditingkatkan lagi untuk musim depan. Hal itu dilakukan agar PSS dapat bersaing dan meningkatkan target di musim berikutnya.

"Setidaknya tidak ada perbedaan yang jauh antara pemain starter atau pelapisnya. Bisa dilihat saat laga melawan Persipura beberapa waktu lalu, absennya pemain utama cukup berpengaruh," kata Fatih.

2 dari 2 halaman

Dukungan Moral

Selanjutnya PSS Sleman akan menjamu tim kuat Madura United di Stadion Maguwoharjo, Minggu (29/9/2019). Fatih Chabanto meminta anak asuh Seto Nurdiyantoro itu untuk segera melupakan kekalahan telak di kandang Arema FC (24/9/2019).

Kekalahan 0-4 dari Singo Edan menjadi hasil terburuk PSS sejauh ini. Namun demikian, PSS masih berada di posisi 10 besar klasemen dengan koleksi 24 poin.

"Dalam pertandingan, menang kalah biasa, tapi jangan sampai kalah banyak. Evaluasi pasti dilakukan. Banyak pelajaran saat kalah di Malang. Meski, ada beberapa kejadian tidak mengenakkan, tidak menyurutkan motivasi bertanding," tegas Fatih Chabanto.

Video Populer

Foto Populer