Sukses


Kondisi Minor PSM Jelang Meladeni Arema di Malang

Bola.com, Surabaya - PSM Makassar dalam kondisi minor jelang meladeni Arema FC pada pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (2/10/2019). Pada pertandingan itu, Juku Eja tak akan bisa memainkan Wiljan Pluim yang terjerat akumulasi kartu.

Selama ini, bila sang kapten absen, penampilan PSM Makassar terkesan kurang variatif. Tak hanya itu, PSM pun masih menunggu perkembangan dua stoper Abdul Rahman-Aaron Evans yang masih menjalani perawatan intensif usai Juku Eja kalah 1-3 dari Persipura Jayapura (27/9/2019).

"Kita lihat saja perkembangannya. Semoga keduanya bisa pulih," ujar Bonnie Fautngil, asisten pelatih PSM kepada Bola.com, Sabtu pagi (28/9/2019).

Kalau keduanya tidak bugar, PSM tinggal berharap kepada Munhar dan Hasim Kipuw. Bonnie mengungkapkan masalah yang paling serius dialami PSM adalah sektor striker. Mereka tinggal bertumpu kepada Ferdinand Sinaga menyusul cederanya Guy Junior dan Amido Balde.

Tanpa Pluim, PSM kehilangan sosok yang bisa dijadikan striker alternatif. Pada musim lalu, pelatih PSM kala itu, Robert Alberts, kerap memainkan Wiljan Pluim sebagai 'penyerang palsu'.

Beruntung pada pertandingan nanti, PSM bisa memainkan Marc Klok yang sudah pulih dari cedera. Juku Eja pun mendapat dispensasi dari Timnas Indonesia U-22 yang memberi kesempatan buat Asnawi Mangkualam dan Firza Andika datang terlambat sehari dari jawdal latihan perdana, 1 Oktober mendatang.

Dengan kondisi itu, bisa saja Asnawi kembali dimainkan sebagai gelandang untuk mengganti peran Pluim. Kecepatan dan keberanian Asnawi 'masuk' ke kotak penalti lawan bisa menjadi nilai plus. Sementara tempat Asnawi di bek kanan bisa diperankan Beny Wahyudi dan Firza berperan sebagai bek kiri.

PSM Makassar akan bertolak ke Malang, Sabtu (28/9/2019) sore nanti. Sebelumnya, skuat Juku Eja menggelar latihan buat pemain yang tak tampil atau minim menit bermain kala dijamu Persipura. Sedang pemain yang bermain penuh mengembalikan kebugaraan di gym dan spa.

Video Populer

Foto Populer