Sukses


Permohonan Arema Tak Sepenuhnya Terkabul, Dispensasi Hanya untuk Rafli

Bola.com, Malang - Harapan Arema FC untuk bisa menggunakan pemain yang dipanggil Timnas Indonesia ketika melawan PSM Makassar pada laga pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019, Rabu (2/10/2019), tidak sepenuhnya terkabul. Arema hanya mendapatkan dispensasi menggunakan Muhammad Rafli yang tak dipermasalahkan terlambat bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

Arema FC sebenarnya harus melepaskan tiga pemain ke Timnas Indonesia. Selain Rafli yang harus bergabung dengan Timnas Indonesia U-23, Dendi Santoso dan Hanif Sjahbandi harus bergabung dengan Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy pada hari ini, Selasa (1/10/2019).

Namun, kini Arema mengonfirmasi bahwa PSSI telah memberikan respons dan hanya mempersilakan Arema mempertahankan Rafli untuk menghadapi PSM. Sementara dua pemain lainnya yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia harus bergabung sesuai jadwal.

"Dispensasi yang kami ajukan hanya Rafli yang disetujui. Sementara Dendi dan Hanif harus berangkat tepat waktu. Timnas Indonesia harus ke Uni Emirat Arab untuk kualifikasi Piala Dunia 2022," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Arema harus bisa memahami agenda yang dijalani Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy yang tengah beraksi di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Untuk laga ketiga yang digelar 10 Oktober mendatang, Tim Garuda harus bertandang ke UEA sebelum menjamu Vietnam pada lima hari kemudian.

Hal tersebut yang membedakan mengapa Bali United sempat mendapatkan dispensasi untuk Stefano Lilipaly yang terlambat bergabung dengan Tim Garuda sebelum laga kontra Malaysia dan Thailand pada awal September. Saat itu, Tim Garuda melakoni dua laga kandang sekaligus, berbeda dengan yang dialami Arema FC kali ini, di mana Timnas Indonesia harus terbang ke Timur Tengah.

 

 

2 dari 2 halaman

Antisipasi Dendi dan Hanif yang Absen

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, sudah mengantisipasi absennya Dendi dan Hanif. Sehingga posisi yang ditingalkan kedua pemain akan dihuni pemain lain.

Kebetulan di sektor sayap yang biasa ditempati Dendi, ada beberapa pemain sedang dalam kondisi bagus, seperti Ridwan Tawainella, Rifaldi Bawuoh dan Ricky Kayame. Sedangkan untuk posisi Hanif, masih ada gelandang asing Takafumi Akahoshi.

“Kami akan lihat sampai persiapan terakhir sebelum lawan PSM. Kesempatan masih terbuka bagi pemain lain untuk menggantikan Dendi dan Hanif,” kata Milo.

Bagi Arema, yang paling terasa adalah absennya Hanif Sjahbandi karena dia disiapkan bermain di posisi stopper menggantikan Arthur Cunha yang masih berkutat dengan cedera otot paha. Praktis kini Arema harus mencari tandem lain untuk Hamka Hamzah saat bertugas mengawal pemain depan PSM.

Video Populer

Foto Populer