Sukses


Jacksen Tiago Bersyukur Persipura Raih 3 Poin dengan 10 Pemain

2 dari 2 halaman

Terkena Kartu Merah, Andre Ribeiro Tetap Bersyukur

Bola.com, Sidoarjo - Persipura Jayapura berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas Tira Persikabo dalam laga pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (2/10/2019) sore WIB. Satu hal yang menarik, Persipura mampu meraih kemenangan telak dengan bermain hanya dengan 10 pemain.

Persipura Jayapura kehilangan satu dari dua pemain di pusat pertahanannya, Andre Ribeiro, pada menit ke-63. Saat itu, Persipura tengah unggul 1-0 lewat gol Todd Rivaldo Ferre pada menit kelima.

Namun, yang menarik adalah Persipura justru berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat gol kedua Todd Rivaldo Ferre dan eksekusi penalti Boaz Solossa pada akhir laga. Jacksen Tiago merasa bersyukur karena timnya meraih tiga poin maksimal meski sedikit menyayangkan seharusnya bisa meraih kemenangan dengan lebih mudah.

"Pertandingan ini kalau dilihat jalannya dari babak pertama, seharusnya kami mampu mencapai target dengan lebih mudah, tanpa harus mendapatkan kartu merah, tanpa usaha yang begitu keras. Dalam 20-30 menit pertama, kami menguasai pertandingan, tapi para pemain tidak tepat dalam mengambil keputusan," ujar Jacksen Tiago.

"Akhirnya pada babak kedua kami harus bekerja keras dan sampai berkorban kehilangan satu orang pemain. Puji Tuhan kami mencapai target kami dan meraih tiga poin penuh. Jadi saya harus tetap mengapresiasi para pemain, hanya tinggal perlu lebih bijak dan efektif bermain saat menguasai jalannya pertandingan," lanjut pelatih Persipura Jayapura asal Brasil itu.

 

Andre Ribeiro harus mandi lebih cepat dalam laga antara Persipura Jayapura dan Tira Persikabo di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Dua kartu kuning membuatnya terpaksa meninggalkan lapangan lebih cepat saat laga baru berjalan 63 menit.

Namun, pemain asal Brasil itu merasa bersyukur karena meski harus menerima kartu merah, rekan setimnya mampu merespons dengan baik dan bahkan menambah dua gol yang membuat Mutiara Hitam menang telak 3-0.

"Hari ini kami meraih hasil yang luar biasa karena kami mendapatkan kemenangan dari rival yang tengah berada di papan atas. Sayang, saya harus mendapatkan kartu merah. Tapi saya merasa tetap bermanfaat bagi tim karena akhirnya tim bisa tetap meraih kemenangan," ujar bek asing Persipura itu.

Video Populer

Foto Populer