Sukses


Pelatih Madura United Apresiasi Upaya Pemain Bangkit Hadapi Persib

Bola.com, Bangkalan - Madura United meneruskan catatan tak terkalahkan kontra Persib Bandung. Paling gres, Laskar Sape Kerrab menang tipis 2-1 dalam laga pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Sabtu malam (5/10/2019).

Madura United tertinggal terlebih dulu lewat gol Febri Hariyadi pada menit ketiga. Tim tuan rumah membalasnya dengan dua gol. Gol pertama merupakan bunuh diri Nick Kuipers (26') dan eksekusi penalti Beto Goncalves pada menit ke-64.

Pelatih Madura United, Rasiman, menyoroti kelengahan anak asuhnya sehingga kebobolan gol cepat. Dalam situasi itu, pemain Madura United kaget menghadapi serangan cepat Persib.

Gol itu lahir setelah Febri menyisir sisi kanan pertahanan. Dia melepas tembakan melambung yang sempat memantul ke tanah dan gagal diantisipasi pemain belakang maupun kiper Madura United.

"Kami sudah mengantisipasi upaya Persib membangun serangan dari bawah. Tapi, sayang, harus terjadi kesalahan pada menit awal," kata Rasiman dalam jumpa pers pasca laga.

Terlepas dari itu, Madura United mampu membalas dua gol dan mengunci tiga poin mereka. Setelah kebobolan, Greg Nwokolo dkk. justru tampil makin agresif untuk mencetak gol.

"Kami tidak menang dengan mudah. Kami berusaha bangkit dan menguasai permainan, setidaknya penguasaan bola yang kami catatkan sekitar 67 persen," ucap Rasiman.

2 dari 2 halaman

Trisula Ganas

Permainan agresif Madura United itu tidak terlepas dari kehadiran trisula ganas di lini depan. Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic, dan Beto Goncalves, terus membombardir pertahanan Persib sehingga kelabakan menghadapinya.

"Pemain tengah kami mampu mengirim bola dengan baik. Ada satu kekurangan kami, yaitu postur pemain, sedangkan lawan memiliki banyak pemain jangkung. Alhamdulillah, kami bisa menghadapinya," tutur Rasiman.

Tambahan tiga poin ini membuat Laskar Sape Kerrab naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan 38 poin. Tetapi, Madura United masih tertinggal dari Bali United yang ada di puncak klasemen dengan 48 poin.

Video Populer

Foto Populer