Sukses


Irfan Bachdim: Pemain Timnas Indonesia Harus Bercermin

Bola.com, Gianyar - Kegagalan Timnas Indonesia memetik kemenangan melawan Vietnam membuat Irfan Bachdim kecewa. Tim Merah Putih takluk 1-3 dalam laga putaran kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10/2019).

Vietnam mampu unggul terlebih dahulu lewat Do Duy Manh (26’), Que Ngoc Hai (55’-penalti), dan Nguyen Tien Linh (61’). Situasi itu semakin berat untuk membuat Timnas Indonesia memenangkan pertandingan.

Bachdim kemudian masuk pada menit ke-82 menggantikan Stefano Lilipaly. Hanya dua menit di lapangan, dia langsung membobol gawang Vietnam setelah kemelut di depan gawang pada menit ke-84.

“Kami kurang dalam konsentrasi. Pemain harus melihat ke cermin untuk bisa mengevaluasi. Kalau kami bermain dengan kepercayaan diri, ditambah dengan pengalaman, saya yakin bisa membuat perlawanan. Pertandingan selanjutnya kami harus lebih fokus,” ucapnya.

Keberadaan Bachdim sebenarnya tidak banyak memengaruhi gaya permainan Timnas Indonesia. Dalam beberapa kali usaha serangan mereka tetap kebuntuan dan tidak mampu menembus pertahanan Vietnam.

Skema gol yang dicetak oleh Bachdim lahir karena kelengahan pemain Vietnam dalam melakukan antisipasi. Setelah itu, tak ada lagi gol yang dicetak oleh pemain kedua tim yang membuat pertandingan berakhir dengan skor 1-3.

“Kami masih punya pertandingan selanjutnya dan itu tidak boleh ditinggalkan. Kami harus fokus dan memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia,” imbuh pemain berdarah Indonesia-Belanda tersebut.

Berikutnya, Timnas Indonesia akan melawat ke Malaysia dalam lanjutan Grup G. Duel itu bakal berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada 14 November 2019.

2 dari 2 halaman

Paling Merana

Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Vietnam pada laga yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Ini merupakan kekalahan keempat bagi tim Garuda. 

Sementara, Thailand sukses mengamankan tiga poin saat bersua Uni Emirat Arab di Stadion Thammasat, Pathum Thani. Thailand menang 2-1 lewat gol Teerasil Dangda pada menit ke-26 dan Ekanit Panya pada menit ke-51.

UAE sempat menyamakan skor pada akhir babak pertama lewat aksi Ali Mabkhout.

Kemenangan atas UAE membawa Thailand kembali ke puncak klasemen Grup G. Tim besutan Akira Nishino ini meraih tujuh poin dari tiga pertandingan.

Vietnam juga mengumpulkan poin sama, berkat kemenangan atas Timnas Indonesia. Namun, mereka kalah selisih gol dari Thailand. 

Sementara bagi Timnas Indonesia, kekalahan kontra Vietnam membuat mereka semakin terpuruk. Indonesia jasi satu-satunya tim yang belum meraih poin. 

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 1), Cerita Hidung Berdarah karena Romelu Lukaku

Video Populer

Foto Populer