Sukses


Darije Kalezic Ungkap Resep Kemenangan Telak PSM atas Arema

Bola.com, Makassar - PSM Makassar memutus catatan minor tiga kali kalah beruntun dengan kemenangan telak 6-2 atas Arema FC pada laga tunda pekan kelima Shopee Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (16/10/2019) malam.

Bagi PSM Makassar, kemenangan ini sangat bermakna. Selain mengamankan peluang bertahan di papan atas pada akhir musim, menang telak atas tim sekelas Arema bisa mengembalikan kepercayaan suporter PSM terhadap tim kesayangannya.

Ingin kembali meraih simpati suporter yang menjadi resep Pelatih Darije Kalezic agar skuatnya termotivasi tampil trengginas di markas sendiri.

"Dalam empat hari terakhir jelang menjamu Arema, saya mengajak pemain berdiskusi dengan dengan seluruh elemen tim. Terutama para pemain. Intinya, kami harus bangkit dan tampil percaya diri untuk menbahagiakan suporter," ungkap Darije pada sesi jumpa media usai pertandingan.

Menurut Darije, hasil dari diskusi itu, seluruh elemen tim menyatukan tekad untuk memberikan kemenangan buat suporter PSM.

"Di setiap latihan, saya terus memantau kondisi pemain. Baik fisik, stamina dan motivasi mereka. Karena saya ingin pemain yang tampil betul-betul 'lapar' kemenangan," terang Darije.

Itulah mengapa Darije memutuskan memainkan duet Ferdinand Sinaga dan Ezra Walian sebagai starter di lini depan PSM Makassar. "Saya menilai keduanya lebih pas menghadapi Arema," papar Darije yang sengaja menyimpan M. Rahmat, Zulham Zamrun dan Amido Balde di bangku cadangan.

 

2 dari 2 halaman

Rotasi di Laga Selanjutnya

Sementara itu, Darije memberi apresiasi kepada bek kiri PSM, Taufik Hidayat, yang menunjukkan permainan baik saat kembali menjadi starter. Sebelumnya, Darije sempat memarkir Taufik karena dinilainya harus bekerja keras untuk mendapatkan menit bermain.

"Saya pernah membicarakan soal ini kepada Taufik dan dia memahami situasi yang dihadapinya. Saya tidak mungkin memainkan dua pemain pada satu posisi," tegas pelatih PSM Makassar itu.

Meski puas dengan kemenangan skuatnya, Darije menyiratkan bakal melakukan rotasi saat PSM Makassar menjamu Persija Jakarta pada Minggu (20/10/2019).

"Kita lihat saja perkembangannya. Selain performa dalam latihan, saya juga melihat daftar pemain yang berpotensi absen pada laga selanjutnya karena ancaman akumulasi kartu," pungkas Darije.

Video Populer

Foto Populer