Sukses


Gelandang Jangkar Arema Ingin Memaksimalkan Kesempatan Jadi Starter Lagi

Bola.com, Tenggarong - Arema melakukan perubahan komposisi lini tengah ketika berhadapan dengan Persipura Jayapura, Minnggu (20/10/2019). Jayus Hariono dimasukkan dalam komposisi pemain inti.

Besar kemungkinan dia menggantikan gelandang asing, Takafumi Akahoshi, karena pemain asal Jepang itu kurang berkontribusi saat pertandingan kontra PSM Makassar (16/10/2019).

Pelatih Arema, Milomir Seslija, membawa Jayus dalam sesi konferensi pers pada Sabtu siang (19/10/2019). Pemain yang pernah masuk seleksi Timnas Indonesia U-22 ini diharapkan bisa meredam agresivitas lini tengah Persipura.

"Sebenarnya saya ingin menurunkan dia sejak melawan PSM. Tapi, Jayus sakit waktu itu," kata Milo.

Ketika dapat kesempatan jadi starter lagi, Jayus tidak ingin melewatkannya begitu saja. Jebolan Persekam Metro FC ini ingin bermain sebagus mungkin untuk dapat kesempatan main lebih banyak.

Terakhir kali Jayus jadi starter saat Arema menjamu PSIS Semarang pada 31 Agustus lalu. Setelah itu dia akrab dengan bangku cadangan selama 1,5 bulan.

"Setiap dapat kesempatan bermain pasti saya punya semangat sendiri. Apalagi sudah cukup lama tidak main sejak menit awal," jelas Jayus.

2 dari 2 halaman

Fokus Menjalankan Instruksi Pelatih

Beberapa waktu lalu dia sampai rela jika ditarik ke belakang sebagai stoper untuk dapat kesempatan main karena di sektor gelandang bertahan Arema sudah penuh.

Dalam sesi latihan, Jayus beberapa kali ditandemkan dengan Arthur Cunha da Rocha. Kebetulan, stoper inti Hamka Hamzah masih berkutat dengan cedera hamstring.

"Sekarang saya fokus menjalankan instruksi pelatih untuk pertandingan menghadapi Persipura. Kekalahan melawan PSM jadi sebuah pelajaran agar kami bisa bermain lebih kompak lagi di lapangan," lanjutnya.

Jika bermain apik melawan Persipura serta berhasil mendapatkan poin, tentu pelatih tidak ada menutup mata dengan permainan Jayus sehingga peluang jadi starter lagi terbuka lebar untuk pertandingan selanjutnya.

Video Populer

Foto Populer