Sukses


Kiper Muda Borneo FC Dapat Garansi Tampil Melawan Kalteng Putra

Bola.com, Samarinda - Gianluca Pandeynuwu kemungkinan besar bakal berada di bawah mistar gawang Borneo FC pada laga pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 melawan Kalteng Putra di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (22/10/2019).

Kepastian itu diungkapkan langsung pelatih kiper Pesut Etam, Luizinho Passos.

Pemilihan Gianluca Pandeynuwu tentu bukan tanpa alasan. Kiper berusia 21 tahun itu mampu memberikan penampilan apik dalam dua laga terakhir bersama Borneo FC.

Sebagai pelapis Nadeo Agrawinata, Gianluca Pandeynuwu berhasil mencegah gawang Borneo FC dari kebobolan. Pelatih Luizinho Passos berharap Gianluca Pandeynuwu bisa membayar kepercayaan yang diberikan dalam laga nanti.

"Ini merupakan kesempatan yang penting untuk Gianluca dalam bermain. Kalteng Putra merupakan klub hebat, namun kami berusaha untuk meraih kemenangan," kata Luizinho Passos seperti dikutip situs resmi Liga Indonesia, Senin (21/10/2019).

Sementara itu, Gianluca Pandeynuwu bersyukur jika kembali mendapatkan kepercayaan mengawal gawang Borneo FC. Gianluca Pandeynuwu mengaku akan memberikan penampilan terbaik untuk mencegah gol masuk ke gawangnya.

"Saya akan berusaha maksimal. Selebihnya, saya telah berusaha untuk selalu mengevaluasi diri," kata Gianluca Pandeynuwu yang sudah memperkuat Borneo FC sejak 2016 itu.

2 dari 2 halaman

Gudang Kiper Muda

Borneo FC merupakan satu di antara tim peserta Shopee Liga 1 2019 yang menggunakan kiper muda. Tiga dari empat kiper yang dimiliki klub asal Kalimantan Timur itu masih berusia di bawah 23 tahun.

Kiper utama Nadeo Agrawinata masih berusia 22 tahun. Sedangkan Gianluca Pandeynuwu berusia 21 tahun dan Muhammad Zul Fikri berusia 20 tahun. Adapun kiper terakhir yang dimiliki Borneo adalah Rahmanuddin, yang berusia 26 tahun.

Sumber: Liga Indonesia

Video Populer

Foto Populer