Sukses


Semen Padang Jamin Keamanan Persipura

Bola.com, Padang - Semen Padang menjamin keamanan Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (24/10/2019).

Masih memberkasnya targedi Wamena yang menewaskan beberapa masyarakat Minang asal Pesisir Selatan beberapa waktu lalu, sedikit banyak membuat keraguan pihak Persipura Jayapura bertandang ke Padang.

CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Hasfi Rafiq, menjamin keselamatan seluruh pemain dan perangkat tim saat berada di Kota Bingkuang.

Hasfi Rafiq mengatakan, Kota Padang dan ranah Minang adalah kota yang aman dan damai untuk semua tim manapun yang akan bertanding.

“Kami di Sumbar selalu menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika. Jadi, semua tim yang akan bertanding Padang dipastikan aman, tim dari daerah manapun itu,” ungkapnya, Selasa (22/10).

Baginya, dalam sepak bola lawan hanya sembilan puluh menit.

“Kita adalah saudara. Semen Padang juga memastikan laga akan berlangsung dengan fair. Jika ada suporter Persipura yang ingin menyaksikan pertandingan, kami memastikan keamanan mereka terjamin. Kami ini satu Indonesia dan Kota Padang selalu menjunjung tinggi persaudaraan dengan suporter manapun,” cetusnya.

2 dari 2 halaman

Banyak Pemain Papua

Rafiq juga menyebutkan, Semen Padang juga memiliki banyak pemain yang berasal dari Papua dan sudah menjadikan Padang sebagai kota kedua mereka.

“Kami memiliki banyak pemain dari Papua, yakni Vendri Mofu, Boaz Atururi, Fridolin, Mariando dan Marco Kabiay. Mereka sangat senang dan betah di sini. Itu salah satu bukti bahwa Padang sangat mencintai perdamaian,” pungkasnya. 

Video Populer

Foto Populer