Sukses


Semen Padang Vs Persipura: Tuan Rumah Enggan Terjerembap

Bola.com, Padang - Misi meraih tiga poin menjadi target utama Semen Padang FC kala menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga1 2019 di Stadion Haji Agus Salim Padang, Kamis (24/10) sore.

Setelah dipermalukan Madura United di kandang sendiri dengan skor 1-2, Semen Padang telah melakukan pembenahan. Sentuhan terakhir dan kelengahan lini belakang menjadi fokus tim pelatih jelang menghadapi Persipura Jayapura.

Pelatih Kabau Sirah, Eduardo Almeida, mengatakan semangat kebangkitan bakal diusung seluruh anak asuhnya pada laga nanti. Dengan tiga angka, tentunya akan membuat posisi di papan klasemen semakin membaik dan menjauh dari zona bahaya.

"Kami telah melakukan evaluasi menyeluruh. Seluruh pemain akan fight dan memenangkan pertandingan," ujar Almeida

Keyakinan pelatih berkebangsaan Portugal itu semakin besar lantaran dukungan suporter sudah mulai memenuhi stadion. Hal itu terlihat ketika pertandingan menghadai Madura United.

"Kami tentunya berharap kepercayaan penggemar tidak menurun dan tetap memberikan dukungan. Kami optimistis dengan kehadiran pemain ke-12 bisa membangkitkan motivasi dan perjuangan tim," lanjutnya.

Menyangkut kualitas tim lawan, Almeida menilai Persipura Jayapura saat ini berbeda dengan tim yang dihadapi pada putaran pertama lalu. Begitu pun Semen Padang yang sempat mencatatkan rekor lima kali tak terkalahkan di awal putaran kedua. "Laga nanti akan berjalan menarik. Kami tak ingin mengulang hasil buruk. Tiga angka harga mati," pungkasnya.

 

2 dari 2 halaman

Persipura Berharap Curi Poin di Padang

Sementara itu, pelatih Persipura, Jacksen F Tiago menyambut baik pertemuan kedua tim. Bagi pelatih berpaspor Brasil itu, bertandang ke Padang merupakan momen yang dirindukan.

"Saya senang bisa kembali ke sini. Saya lihat lapangan sudah jauh berbeda ketimbang terakhir kali kami bermain di sini," ujarnya.

Ia mengatakan, secara persiapan, Persipura sudah sangat siap. Ia berharap bisa berbuat banyak dan membawa angka ke Jayapura.

"Setidaknya kita bisa membawa satu poin. Kalau memang ada kesempatan, tentu akan dimaksimalkan," beber pelatih Persipura Jayapura itu.

Video Populer

Foto Populer