Sukses


Robert Alberts Ungkap Alasan Menyimpan Ezechiel Saat Hadapi Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta - Striker andalan Persib Bandung, Ezechiel N'douassel, diparkir Robert Alberts saat menghadapi Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 yang berakhir imbang tanpa gol di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10/2019) malam.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan diparkirnya striker asal Chad itu lantaran kondisi pemain yang dijuluki "King Eze" itu belum fit 100 persen setelah membela tim nasionalnya.

"Dia mamang tidak seratus persen fit setelah membela timnasnya di Afrika untuk bermain di laga kualifikasi. Dia ada masalah di bagian kunci pahanya dan setelah bermain di laga sebelumnya tidak pulih dengan baik," jelas Robert usai pertandingan.

Dengan alasan tersebut, Robert Alberts memilih tidak memainkan pemain bernomor punggung 10 di Persib Bandung itu saat menghadapi Bhayangkara FC karena tidak ingin mengambil risiko.

"Kami juga tidak bisa menurunkan terlalu banyak pemain yang sudah mengoleksi kartu kuning karena itu bisa membuat banyak pemain absen di laga berikutnya. Kami tidak mau mengambil risiko itu," tegas Robert.

"Saya juga sudah bicarakan itu kepada seluruh pemain di tim. Semua harus seratus persen fit di laga ini karena ada tiga laga besar dalam satu pekan dan kami seolah harus melakukan perjalanan mengelilingi dunia untuk memainkan beberapa pertandingan di Indonesia. Jadi itu alasan saya tidak memainkannya karena harus menyimpan pemain agar mereka seratus persen fit untuk bermain di kompetisi," lanjutnya.

Robert Alberts pun memasang Esteban Vizcarra di depan karena Persib memiliki dua pemain sayap yang bagus dan rencananya membuka pertahahan Bhayangkara lewat kedua sayap.

"Tapi sistem bermain Bhayangkara membentuk 'pohon natal' yang membuat banyak pemain di belakang, ada tujuh hingga sembilan pemain saat bertahan dan itu membuat kami sangat kesulitan mencoba menembus dari tengah," tutur pelatih Persib Bandung berusia 64 tahun ini mengenai sistem bermain Bhayangkara FC yang menerapkan formasi 4-3-2-1.

Video Populer

Foto Populer