Sukses


Jarang Cedera, Alberto Goncalves Akhirnya Tumbang Saat Melawan PSM

Bola.com, Bangkalan - Madura United sepertinya harus kehilangan Alberto Goncalves untuk sementara waktu. Striker yang menjadi top scorer sementara Laskar Sape Kerrab dengan 13 gol itu mengalami cedera saat melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Kamis (24/10/2019).

Beto, yang masuk starting eleven, ditarik keluar pada menit ke-24. Pelatih Madura United, Rasiman, menyebutkan striker andalannya itu mengeluhkan sakit pada kakinya sehingga tidak melanjutkan pertandingan.

"Beto merasa ada yang tidak beres dengan ototnya. Karena tidak ingin mengambil risiko, dia meminta untuk mengakhiri laga lebih cepat. Beto hanya cedera kecil. Artinya, dia merasakan kurang nyaman di ototnya dan memutuskan untuk berhenti," kata Rasiman

Rasiman berpendapat cedera yang dialami oleh Beto itu merupakan akumulasi kelelahan rentetan jadwal Shopee Liga 1 2019. Belum lagi, selain tampil bersama Madura United, Beto juga menjadi andalan lini depan Timnas Indonesia.

"Insiden tertariknya otot Beto tentu akumulasi dari jumlah pertandingan, baik bersama Madura United maupun timnas. Sebab, sejak bulan Januari, dia ikut TC di Australia, dia tidak mendapatkan libur seperti pemain lainnya," imbuh Rasiman.

Kendati demikian, Rasiman memastikan Madura United akan baik-baik saja tanpa kehadiran Beto. Apalagi, tim asal Pulau Garam itu juga sudah membuktikan mampu tampil apik tanpa pemain berlabel timnas.

2 dari 2 halaman

Siapkan Pengganti

Dalam beberapa pertandingan, Beto absen membela Madura United karena memiliki agenda bersama Timnas Indonesia. Madura United tetap mampu mendulang poin dengan mengandalkan pemain lain.

"Rasanya secara taktik tidak ada perubahan karena ada atau tidak adanya Beto. Karena pemain memiliki pemahaman yang sama (chemistry) sehingga keluar masuknya seseorang tentunya tidak akan banyak berpengaruh dalam performa tim," ucap Rasiman.

Belum dipastikan berapa lama Beto akan absen. Striker gaek berusia 38 tahun itu selama ini terhitung pemain yang jarang mengalami cedera. Sebab, dia cukup menjaga kebugarannya lewat banyak cara sehingga memiliki stamina yang optimal.

11 Menit Cetak Hattrick, Diogo Jota Bisa Menjadi Pilihan di FPL

Video Populer

Foto Populer