Sukses


Uston Nawawi Pimpin Sesi Latihan Persebaya

Bola.com, Surabaya - Tim Persebaya tidak ditemani pelatih kepala, Wolfgang Pikal, saat berlatih di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat sore (25/10/2019). Pada sesi latihan itu juga tak terlihat keberadaan asisten pelatih Bejo Sugiantoro.

Alasan absennya Bejo sudah jelas, karena dia menjalani kursus kepelatihan A AFC. Tanpa dua sosok itu, latihan Persebaya kali ini dipimpin oleh Uston Nawawi, yang merupakan pelatih kepala tim Persebaya U-20.

Mantan gelandang Persebaya itu juga sudah mulai bergabung di tim senior, khususnya saat sesi latihan tim sejak Senin (21/10/2019). Uston menyebut ia tidak sedang dalam tugas menggantikan siapapun dalam latihan ini.

"Saya sebenarnya tidak menggantikan. Cuma, coach Pikal izin ada saudaranya menikah dan dia menjadi walinya. Jadi, besok dia sudah bergabung lagi," ucap Uston kepada awak media setelah latihan berakhir.

Tanpa Pikal dan Bejo, latihan Persebaya terlihat lebih santai. Ruben Sanadi dkk. lebih membutuhkan recovery setelah kalah 0-1 dari Persela Lamongan dalam pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan (23/10/2019).

2 dari 2 halaman

Materi Latihan

Setelah sehari libur, tim Bajul Ijo memulai lagi agenda tim. Ada yang memilih berlatih santai dengan memainkan sepak takraw, ada juga yang berlatih terpisah mengasah kemampuan tembakan di sisi lainnya.

"Materi yang diberikan kepada pemain hari ini tetap dari coach Pikal. Kami fokus recovery training untuk pemain yang bermain di Lamongan. Untuk yang tidak main, tetap latihan normal saja," jelas Uston.

Persebaya saat ini bersiap menghadapi pertandingan pekan ke-25 dengan menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (29/10/2019). Duel itu menjadi pembuktian pemain Bajul Ijo setelah lima laga sebelumnya berakhir tanpa kemenangan.

Video Populer

Foto Populer