Sukses


PSIM Tak Lolos 8 Besar Liga 2, Cristian Gonzales Setia di Yogyakarta

Bola.com, Malang - PSIM Yogyakarta gagal memenuhi target untuk promsi ke Liga 1 pada musim depan. Penyebabnya, langkah mereka di Liga 2 2019 sudah terhenti setelah gagal masuk fase 8 besar.

PSIM Yogyakarta berada di urutan ketujuh klasemen Grup Barat. Padahal, materi pemain yang dimiliki mayoritas eks pemain Liga 1.

Yang paling cukup disorot tentunya nasib salah seorang pemain bintangnya, Cristian Gonzales. Dengan tak lolosnya PSIM ke 8 besar, bagaimana nasibnya ke depan?

Pemain berjulukan El Loco itu ternyata masih setia bersama PSIM. Dia mengaku terikat kontrak dengan Laskar Mataram hingga Desember 2019. Gonzales pun memperlihatkan sikap profesional dengan menetap di Yogyakarta hingga kontraknya rampung.

"Saya masih ada kontrak dengan PSIM. Jadi, tetap menghormati kontrak itu," kata Gonzales.

Pada Jumat (25/10/2019), manajemen PSIM sudah menyampaikan saat ini memang tidak ada aktivitas latihan di tim. Namun, Gonzales akan dilibatkan dalam beberapa aktivitas di luar lapangan.

"Untuk saat ini masih menunggu acara apa saja yang dilakukan, dan saya siap mendukung serta dilibatkan," lanjut penyerang naturalisasi ini.

Perihal masa depannya dengan PSIM Yogyakarta, Gonzales belum bisa memberikan komentar karena dia selalu memprioritaskan pembicaraan dengan klub lamanya lebih dulu sebelum menerima pinangan klub lain.

"Yang pasti kami profesional dengan kontrak di klub. Tapi di sela-sela menunggu sampai akhir tahun, kami juga mungkin punya aktivitas sendiri, seperti membuat turnamen sepak bola dan yang lainnya," timpal istri sekaligus manajernya, Eva Gonzales.

2 dari 2 halaman

Masih Ingin Bermain

Kendati sudah 17 tahun berkarier di sepak bola Indonesia, musim depan Gonzales masih ingin bermain. Dia masih membuka pintu untuk klub baru jika nantinya PSIM tidak memperpanjang kontraknya.

Gonzales mengaku senang bergabung dengan tim yang punya keseriusan dan target juara, meski berkiprah di kasta kedua.

Musim lalu, dia kali pertama bermain di Liga 2. Dia berhasil mengantar PSS Sleman promosi ke Liga 1 2019. Musim ini dia diharapkan membawa PSIM Yogyakarta promosi. Namun, keberuntungan masih belum datang.

Video Populer

Foto Populer