Sukses


3 Pemain Persib yang Bakal Memberikan Mimpi Buruk untuk Persija

Bola.com, Gianyar - Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta pada laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/10/2019). Laga ini diprediksi berlangsung sengit karena kedua tim memiliki materi pemain berkualitas.

Bermain di luar Bandung tentu menjadi kerugian buat Persib Bandung. Apalagi laga ini seharusnya digelar Maung Bandung di depan pendukungnya, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.

Namun, alasan keamanan membuat laga dilempar dan digelar di luar Pulau Jawa. Situasi yang sebenarnya tidak ideal buat Persib, dan juga Persija.

Laga ini bakal berlangsung panas karena kedua tim memiliki rivalitas panjang. Tak hanya di dalam lapangan, tensi tinggi kerap sudah terasa di luar lapangan yang senantiasa menjadi bumbu-bumbu pertandingan.

Perebutan tiga poin akan terasa krusial mengingat kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan. Persib yang saat ini berada di peringkat ke-11 akan memperbaiki peringkat jika mampu meraih poin penuh.

Adapun Persija juga membutuhkan kemenangan untuk bisa memperbaiki posisi. Klub berjulukan Macan Kemayoran saat ini berada di peringkat ke-14 dengan jumlah 24 poin. Namun, misi tersebut akan terasa sulit, mengingat Persib memiliki pemain-pemain berkualitas.

Lantas, siapa saja pemain-pemain Persib Bandung yang akan memegang peranan dalam laga nanti sekaligus berpotensi memberi mimpi buruk buat Persija Jakarta?

2 dari 4 halaman

Nick Kuipers

Nick Kuipers diboyong Persib Bandung pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Pemain asal Belanda itu langsung membuat lini belakang Maung Bandung sukar ditembus.

Nick Kuipers sejauh ini sudah tampil sebanyak tujuh kali. Selama Nick Kuipers bermain, Persib hanya kalah sekali dan ini menjadi bukti kualitas lini belakang yang sukar ditembus.

Memiliki postur tubuh 190 cm membuat kehadiran Nick Kuipers sangat berguna di lini belakang Persib. Pemain berusia 27 tahun itu bisa diandalkan dalam menghalau bola-bola udara.

3 dari 4 halaman

Omid Nazari

Omid Nazari merupakan pemain yang menjadi penyeimbang lini tengah Persib Bandung. Omid bisa diandalkan menjadi gelandang bertahan atau bermain sebagai gelandang serang.

Omid Nazari sejauh ini sudah bermain dalam enam pertandingan. Selama Omid bermain, Persib hanya kalah sekali dalam enam laga.

Kehadiran Omid tentu saja berguna buat Persib, terutama dalam proses transisi bertahan ke menyerang maupun menyerang ke bertahan. Pemain berusia 28 tahun itu menjadi motor serangan dan pengatur tempo lini tengah pasukan Robert Alberts.

4 dari 4 halaman

Kevin van Kippersluis

Sejak bergabung pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019, Kevin van Kippersluis langsung mendapatkan tempat inti di lini depan Persib. Pemain asal Belanda itu membuat lini depan Persib kembali disegani.

Kevin van Kippersluis memang baru mencetak satu gol dalam tujuh laga yang dimainkannya. Namun, tak jarang kehadiran Kevin van Kippersluis selalu menebar ancaman di lini belakang lawan.

Laga melawan Persija menjadi momentum terbaik untuk Kevin van Kippersluis unjuk gigi. Pemain berusia 26 tahun itu wajib berbuat sesuatu untuk mencetak gol demi mengamankan posisinya di lini depan.

Video Populer

Foto Populer