Sukses


2 Pemain Asing PSS Absen Melawan Persebaya

Bola.com, Sleman - Kekuatan PSS Sleman sedikit tereduksi dalam persiapan menghadapi Persebaya Surabaya seiring absennya dua pemain impor andalan, yakni Alfonso De La Cruz dan Brian Ferreira.

Dua pemain itu harus melewatkan laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (29/10/2019), itu. Keduanya absen lantaran dihantam cedera dan sakit.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro ,memastikan dua pemain tersebut tidak dibawa ke Surabaya dan menyiapkan pemain lain.

"Alfonso sedang cedera dan dokter tim memang merekomendasikan untuk tidak dibawa. Sementara Brian Ferreira mendadak tidak enak badan dan muntah-muntah semalam sehingga ikut tidak kami bawa," jelas Seto, Minggu (27/10/2019).

Padahal, keduanya turut berjibaku saat PSS menjamu Persija Jakarta (24/10/2019).

PSS Sleman masih memiliki pemain alternatif yang bisa disiapkan. Ada seperti bek senior Purwaka Yudhi dan pemain muda pemain muda semacam Ocvian Chanigio atau Arif Satya Yudha, siap jadi pelapis Alfonso De La Cruz.

2 dari 2 halaman

Sudah Terbiasa

Seto mengakui absennya dua pemain itu bisa memengaruhi permainan PSS Sleman. Namun, Seto menilai tim asuhannya sudah terbiasa menghadapi situasi semacam ini. Ia yakin kualitas pemain lain tidak jauh berbeda dan pemain yang diberi kepercayaan jadi pengganti, bisa memberikan penampilan terbaik.

"Tidak ada rencana apa-apa, kami sudah terbiasa main tanpa Alfonso, Ikhwan Ciptady, atau Purwaka Yudhi. Komposisi lini belakang sering berubah-ubah," kata Seto.

"Chemistry sudah kami dapat saat latihan, coach Seto sering memainkan pemain berganti-ganti. Saya kira tidak masalah,” timpal Ega Rizky, kiper PSS.

Video Populer

Foto Populer