Sukses


Duel Antarlini Persib Vs Persija: Adu Tajam Bomber Eropa

Bola.com, Gianyar - Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta pada laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/10/2019). Laga ini bakal berlangsung sengit karena menjadi panggung adu tajam bomber asal Eropa.

Persib Bandung dan Persija Jakarta sama-sama belum mencapai performa konsisten musim ini. Persib berada di peringkat ke-11 dengan raihan poin 28, sedangkan Persija ada tiga tingkat di bawah dengan selisih empat poin.

Pada laga terakhir, Persib hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta (23/10/2019). Situasi sama dialami Persija, yang ditahan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, dengan skor 0-0 (24/10/2019).

Selain soal kemenangan, laga ini juga diwarnai bumbu-bumbu rivalitas panjang antarkedua kelompok suporter. Laga diprediksi tak hanya akan panas di dalam lapangan, melainkan juga di luar. 

Kendati, pada pertandingan kali ini dimainkan di lokasi netral. Panpel pertandingan juga hanya memberi jatah 10 ribu tiket khusus untuk pendukung Persib dan melarang kedatangan suporter Persija.

Meski begitu, suasana panas kerap terjadi di dunia maya. Saling ejek antarwarganet mengiringi duel bergengsi ini.

Jadi, bisa dipastikan kedua tim akan tampil ngotot demi meraih kemenangan. Lantas, siapa saja pemain yang diprediksi akan memegang peranan penting dalam laga nanti?

Berikut ini duel antarlini yang kemungkinan bakal terjadi dalam laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta versi Bola.com:

2 dari 4 halaman

Belakang

Persib Bandung dikenal sebagai satu di antara tim dengan lini belakang tangguh pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Hal itu tak terlepas dari peran Nick Kuipers yang diduetkan dengan Achmad Jufriyanto.

Kedua pemain adalah palang pintu Maung karena memiliki postur tubuh tinggi. Nick Kuipers berpostur 190 cm, sedangkan Jufriyanto memiliki tinggi 182 cm. Keunggulan itulah yang bakal dimanfaatkan keduanya untuk mencegah bola-bola udara.

Selain itu, Persija juga memiliki pemain berkualitas di lini belakang. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu bakal mengandalkan Xandao dan Fachrudin Aryanto, yang juga punya postur tubuh tinggi dan siap mencegah umpan-umpan silang khas Persib.

3 dari 4 halaman

Tengah

Persija bakal mengandalkan Rohit Chand di lini tengah. Pemain asal Nepal itu dikenal sebagai sosok yang bisa mengantur tempo permainan Macan Kemayoran.

Rohit Chand juga tak segan terkadang out of the box untuk sekadar membantu serangan atau pertahanan. Keberadaan Rohit akan didukung Ramdani Lestaluhu sebagai motor serangan Persija.

Adapun di Persib Bandung ada sosok Omid Nazari, yang sejauh ini sudah bermain dalam enam pertandingan. Selama Omid bermain, Persib hanya kalah sekali dalam enam laga.

Kehadiran Omid berguna buat Persib, terutama dalam proses transisi bertahan ke menyerang maupun menyerang ke bertahan.

4 dari 4 halaman

Depan

Sementara itu, pertandingan ini akan berlangsung menarik karena menjadi panggung dua bomber asal Eropa. Persib Bandung memiliki penyerang asal Belanda, Kevin van Kippersluis, sedangkan Persija akan mengandalkan bomber asal Kroasia, Marko Simic.

Bicara ukuran kolektivitas gol, Kevin van Kippersluis memang baru mencetak satu gol dalam tujuh laga yang dimainkannya. Namun, tak jarang kehadiran Kevin van Kippersluis selalu menebar ancaman di lini belakang lawan.

Adapun Marko Simic merupakan pemain tersubur yang dimiliki Persija musim ini. Pemain berusia 31 tahun sudah mencetak 15 gol dalam 21 laga yang membuatnya berada di papan atas pencetak gol terbanyak sementara Shopee Liga 1 2019.

Video Populer

Foto Populer