Sukses


Pelatih Persib Mengomentari Kegagalan Eksekusi Penalti Ezechiel

Bola.com, Gianyar - Persib Bandung hampir saja mencatatkan kemenangan 3-0 atas Persija Jakarta pada laga pekan ke 25 Shopee Liga 1 2019 di di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/10/2019).

Hanya, gol ketiga yang sudah di depan mata, urung diwujudkan oleh Ezechiel N'Douassel. Pasalnya, striker asal Chad itu gagal menjalankan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor penalti.

Penalti Ezechiel di menit ke-83, melayang jauh di atas mistar gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa. Imbasnya, skor 2-0 tak berubah hingga pertandingan usai.

Kegagalan Ezechiel mengeksekusi penalti itu membuat bobotoh Persib Bandung, terutama yang datang mendukung langsung ke stadion, merasa kecewa. Bahkan setelah pertandingan, kabarnya Ezechiel sempat adu mulut dengan bobotoh.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengungkap akan melakukan evaluasi atas kegagalan menambah gol dari titik putih tersebut. Terlebih, bukan kali ini saja Ezechiel gagal mengeksekusi penalti.

"Soal Eze yang gagal penalti, saya pikir Ronaldo dan Messi juga pernah gagal melakukan penalti. Tentu kami pernah lihat juga Eze gagal penalti. Itu akan kami evaluasi," ujar Robert.

"Saya tahu ketika Eze gagal penalti, ada orang-orang yang berkomentar jahat, tapi kami tak bisa ambil hati soal itu karena kami tak boleh pedulikan itu. Sebagai pelatih, saya harus melindungi pemain. Ketika saya melihat emosi Eze berubah, saya minta dia dan pemain lain untuk tak terganggu dengan hal itu. Saya paham dengan hal itu, tapi yang harus dilakukan adalah respek satu sama lain," imbuh Robert.

2 dari 2 halaman

Tak Lepas Tanggung Jawab

Robert mengatakan eksekusi penalti sebenarnya bisa dilakukan pemain lain. Tetapi, hal itu juga tergantung pada latihan dan kebutuhan pemain.

"Tentu kegagalan Eze menendang penalti tidak membuatnya lepas tanggung jawab, dan saya yakin dia tidak ingin lagi melakukan kegagalan yang sama," tutur pelatih asal Belanda ini.

Seadainya eksekusi penaltinya berhasi, Ezechiel bisa menambah koleksi golnya pada pertandingan ini lantaran pada menit ke-59 ia sudah membobol gawang Persija. Satu gol Persib Bandung lainnya dilesakkan Frets Butuan pada menit ke-52.

Video Populer

Foto Populer