Sukses


Gol Penalti Makan Konate Bawa Arema Bungkam Semen Padang

Bola.com, Malang - Arema berhasil memastikan tiga poin saat menjamu Semen Padang dalam laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (28/10/2019). Singo Edan menang 1-0 atas Kabau Sirah yang mengatrol posisi mereka ke peringkat lima dalam klasemen sementara Liga 1 2019.

Dendi Santoso mengancam gawang Semen Padang pada menit keempat. Tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan penyerang Arema itu tipis di sisi kanan gawang Semen Padang.

Singo Edan kemudian mendapatkan peluang lewat tandukan Arthur Cunha pada menit ke-20. Namun, Teja Paku Alam yang mengawal gawang Semen Padang mampu menghalau bola dengan baik.

Sementara itu, dua pemain depan Semen Padang, Karl Max Barthelemy dan Vanderli Francisco, dibuat cukup frustrasi oleh kedisiplinan para pemain Arema. Bahkan keduanya sampai kerap berbenturan dengan pemain Arema dan sampai terpancing emosi.

Sayang, hingga babak pertama berakhir, Arema dan Semen Padang tak mampu memecah kebuntuan. Kedudukan imbang tanpa gol menutup paruh pertama pertandingan.

Kedua tim sama-sama menaikkan intensitas permainan di babak kedua. Meski kerap mendapatkan serangan dari Arema, Semen Padang pun tak menyerah untuk keluar dari tekanan dan melakukan serangan balasan dengan mengandalkan Flavio Beck Junior yang berada di lini kedua.

Arema FC mendapatkan peluang emas lewat akselerasi Makan Konate pada menit ke-73. Setelah mengecoh pemain bertahan Semen Padang, Makan Konate melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang sulit untuk dijangkau oleh Teja Paku Alam. Sayang, tembakan pemain asal Mali itu masih membentur tiang gawang.

Arema mendapatkan penalti pada menit ke-76 setelah Dendi Santoso yang dilanggar Agung Prasetyo di kotak penalti Semen Padang. Makan Konate yang menjadi eksekutor mampu melaksanakan tugasnyanya dengan sangat baik untuk membawa Arema unggul 1-0.

Berhasil unggul membuat para pemain Arema bermain lebih tenang dalam waktu tersisa. Anak asuh Milomir Seslija itu memilih untuk lebih banyak mengalirkan bola dari kaki ke kaki.

Makan Konate hampir menggandakan keunggulan Arema pada menit ke-88. Pemain asal Mali itu meliuk-liuk di area pertahanan Semen Padang yang diakhiri dengan tembakan yang mengoyak jala gawang Semen Padang. Sayang, bola masih berada di luar gawang.

Hingga pertandingan usai, keunggulan 1-0 milik Arema tetap bertahan. Singo Edan pun naik ke peringkat kelima dengan koleksi 38 poin dari 24 laga. Semen Padang pun masih harus lebih lama berada di dasar klasemen Liga 1 2019.

 

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Arema (4-3-3): Utam Rusdiana (kiper); Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Ricky Ohorella, Nasir (belakang); Jayus Hariono, Hendro Siswanto, Makan Konate (tengah); Dendi Santoso, Rivaldy Bawuo, Ahmad Nur Hardianto (depan)

Pelatih: Milomir Seslija

Semen Padang (4-2-3-1): Teja Paku Alam (kiper); Dedi Gusmawan, Muhammad Rifki, Syaiful Anwar, Fridolin Kristof Yoku (belakang); Leo Guntara, Yu hyun-koo, Irsyad Maulana, Flavio Beck Junior, Vanderlei Francisco (tengah); Karl Max Barthelemy (depan)

Pelatih: Eduardo Almeida

Video Populer

Foto Populer