Sukses


Taktik Jitu PSS Sukses Mempermalukan Persebaya

Bola.com, Surabaya - PSS Sleman berhasil mengalahkan tuan rumah Persebaya Surabaya dalam pertandingan pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019. Tim Elang Jawa mempermalukan Bajul Ijo dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (29/10/2019).

Ketiga gol kemenangan PSS Sleman masing-masing dicetak Jefri Kurniawan, Haris Tuharea, dan Yevhen Bokhasvili. Semua gol dihasilkan pada babak pertama. Sementara dua gol balasan tuan rumah diceploskan David Da Silva dan eksekusi penalti Diogo Campos.

PSS Sleman menjadi satu-satunya tim pertama yang berhasil mengalahkan Persebaya musim ini di Stadion Gelora Bung Tomo.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, bangga atas pencapaian yang diraih anak asuhnya. PSS kembali membuktikan diri sebagai tim yang cukup jago ketika bermain di kandang lawan. Selain itu, Seto menjelaskan strategi yang diterapkannya berjalan baik untuk memukul Persebaya.

"Kami bersyukur bisa mengantongi poin penuh di Surabaya, pastinya karena karunia Tuhan. Kemudian kerja keras pemain yang melakukan instruksi dari saya. Babak pertama mengantisipasi permainan Persebaya dengan membuat mereka sulit berkembang," jelas Seto Nurdiyantoro setelah pertandingan.

Seto memuji efektivitas permainan pemain PSS Sleman sepanjang pertandingan, yakni efektif dalam menyerang di babak pertama, dan efektif dalam bertahan setelah turun minum.

2 dari 2 halaman

Masih Banyak Kekurangan

Meski berhasil pulang membawa poin penuh, Seto tetap mengingatkan tim asuhannya yang masih punya banyak kekurangan. Satu di antaranya kondisi fisik pemain yang mudah terkuras. Terlihat di paruh kedua, performa PSS Sleman sedikit menurun.

"Meski demikian, kami masih banyak kekurangan, terutama karena kondisi fisik. Ke depan, kami harus memperbaiki dalam hal mengatur tempo dan irama permainan," kata Seto.

Tambahan tiga poin membuat Bagus Nirwanto dkk. kembali melesat ke urutan kelima klasemen sementara Liga 1 2019 dengan poin 39 atau unggul lima poin dari Persebaya.

Video Populer

Foto Populer