Sukses


Andik Vermansah Bertekad Bawa Madura United Bangkit

Bola.com, Bangkalan - Pemain Madura United, Andik Vermansah, tak ingin timnya kembali gagal menang. Pekan lalu, dia terpaksa melihat klub yang dibelanya itu kalah 0-1 dari PSM Makassar dalam pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019.

Kini, Madura United bakal menjamu Tira Persikabo dalam pertandingan pekan ke-25 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Rabu malam (30/10/2019). Hanya kemenangan yang akan membangkitkan kembali semangat para pemain.

"Pertama kami harus melakukan secara bertahap. Kami harus konsentrasi pada pertandingan yang akan kami mainkan. Kami bermain di kandang dan jangan sampai kehilangan poin," kata Andik, Selasa (29/10/2019).

Tim berjulukan Laskar Sape Kerap saat ini menduduki peringkat kedua dengan 41 poin. Mereka tertinggal jauh dari sang pemuncak klasemen, Bali United, yang sudah mengoleksi 54 poin.

Kans Madura United itu untuk mengejar dan menyalip Serdadu Tridatu masih terbuka. Hanya saja, jarak poin dengan beberapa tim di bawahnya cukup berdekatan.

 

2 dari 2 halaman

Cari Kemenangan

Terdapat empat tim di bawah secara berurutan yang sangat berpotensi menyalip. Mereka adalah Borneo FC yang memiliki poin sama, yaitu 41 poin), Persipura Jayapura (40), PSS Sleman (39), dan Arema FC (38).

"Kami harus meraih kemenangan, karena kami (dan tim lain) di klasemen hampir saling berkejaran. Selisih poin sangat ketat. Intinya, bagaimana caranya kami harus menang dan bekerja keras," imbuh Andik.

Tira Persikabo kini menduduki peringkat ketujuh dengan 37 angka. Jika mengalahkan Madura United, Laskar Pajajaran juga akan mendekat dan memanaskan persaingan di papan atas.

"Tira tim yang bagus dan kami harus tetap tenang bisa mendapat tiga poin. Kami akan tampil habis-habisan selama 90 menit pertandingan," tutur mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

Video Populer

Foto Populer