Sukses


Hendro Siswanto Pemain Arema Ketiga yang Tumbang Karena Tifus

Bola.com, Malang - Arema FC dilanda tifus. Seelah Hamka Hamzah dan Ridwan Tawainella, kini giliran Hendro Siswanto yang harus menepi karena penyakit serupa, Rabu (30/10/2019).

Dari analisa tim medis Arema FC, banyaknya pemain yang tumbang akibat tifus ini disebabkan oleh perubahan cuaca dan jadwal pertandingan yang padat. Alhasil, pemain banyak yang mudah kelelahan dan terpapar penyakit tifus.

Akibat tifus, Hendro harus berisirahat hingga waktu yang belum ditentukan. Pemain yang akrab dengan nomor punggung 12 itu pun ditinggal di Malang saat rekan-rekannya menghadapi Perseru Badak Lampung FC, Jumat (1/11/2019).

Pesepak bola kelahiran Tuban 29 tahun lalu itu menuturkan, sudah merasakan gejala penyakit sejak lama. Ia bahkan mengaku sempat mengalami flu kala bertanding menghadapi Semen Padang.

"Saya terkena tifus. Sejak pulang dari tiga away beruntun rasanya sudah tidak enak. Waktu main lawan Semen Padang juga flu. Sekarang akhirnya akhirnya tumbang," ujar Hendro.

Meski mengidap flu, Hendro Siswanto berhasil mengantarkan Arema FC meraih kemenangan tipis 1-0. Gol tunggal dicetak oleh Makan Konate melalui penalti.

 

2 dari 2 halaman

Badai Tifus dan Cedera

Dua pemain Arema FC lainnya, Hamka Hamzah dan Ridwan Tawainella sudah lebih dulu terkena terkena tifus. Biasanya pemulihannya membutuhkan waktu 1-2 minggu.

Ridwan mengalami sakit tifus ketika Arema menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong pada 20 Oktober lalu. Pemain asal Ambon itu langsung kembali ke Malang untuk menjalani pemulihan di mess pemain saat rekan-rekannya hendak berhadapan dengan Tira Persikabo.

"Saya sudah dua kali kena tipes. Tahun lalu juga sama kondisinya seperti ini. Tadi badan panas semua. Sekarang sudah lebih baik," kata Ridwan.

"Sendirian saja beberapa hari ini. Ada yang jaga mes, tapi sedang pulang," lanjutnya.

Sylvano Comvalius juga harus beristirahat selama kurang lebih dua pekan. Namun, bukan tifus yang membuatnya tak bisa tampil, melainkan cedera hamstring.

"Jadwal pertandingan padat juga jadi salah satu penyebabnya, sehingga hamstringnya tidak kunjung sembuh. Sekarang pemulihan dulu antara 2-3 minggu," jelas dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi.

Video Populer

Foto Populer