Sukses


Shopee Ingin Kembangkan Industri Sepak Bola Indonesia

Bola.com, Jakarta Shopee selaku sponsor utama Liga 1 2019 membuat diskusi bertajuk "Bincang Shopee" di Holywings Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (31/10/2019). Pada kegiatan ini, Shopee mengundang penggiat sepak bola seperti Justinus Lhaksana dan Viola Kurniawati.

Selain itu, "Bincang Shopee" juga menghadiri sejumlah suporter Liga 1 2019, meliputi The Jakmania (Persija Jakarta) dan Kabomania (Tira Persikabo).

Shopee menghadirkan "Bincang Shopee" yang bertemakan "Sepak Bola: Semua Bisa Jadi Konten?" dalam rangka memeriahkan kampanye online 11.11 Big Sale. Shopee berkeinginan mengedukasi dukungan positif melalui media sosial.

Melihat animo dan semangat para penggiat sepakbola di Indonesia, terutama para suporter klub sepak bola favoritnya, tidak heran jika Indonesia disebut sebagai negara penggila sepak bola nomor dua di dunia, dengan jumlah 77 persen penduduk di Indonesia memiliki ketertarikan pada olahraga tersebut berdasarkan riset Nielsen Sport1.

"Perkembangan industri sepak bola di Indonesia menjadi satu di antara motivasi kami untuk turut andil dalam mengembangkan industri tersebut melalui kerja sama kami dengan Liga 1 di Indonesia," kata Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee Indonesia.

"Bentuk dukungan yang kami berikan melalui kerja sama Shopee Liga 1 dan dihadirkannya Official Store Shopee Liga 1 ini kami inisiasi sebagai bentuk dukungan untuk klub-klub Sepakbola di Indonesia yang juga berdampak positif untuk para pengguna Shopee serta penggiat dan penggemar sepak bola di seluruh Indonesia," ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Komentar Justinus Laksana

Pada Bincang Shopee edisi Shopee Liga 1 Day tahun ini, Shopee tidak hanya menghadirkan Official Store Shopee Liga 1 untuk setiap penjualan merchandise dari klub-klub sepakbola di Indonesia, tetapi juga mengajak para penggiat dan penggemar industri sepak bola untuk turut mengembangkan potensi lebih dalam memberikan dukungan positif kepada para pemain serta klub-klub sepak bola favoritnya di Indonesia. Kurangnya edukasi suporter dapat menjadi satu di antara faktor munculnya dukungan-dukungan dengan sentimen negatif di sepak bola Indonesia.

Melihat kecenderungan tersebut, Shopee mengajak para suporter klub-klub sepakbola di Indonesia untuk memiliki cara baru dalam memberikan dukungan yang tidak lagi negatif kepada klub-klub sepak bola favoritnya sebagai upaya untuk turut berkontribusi dalam mengembangkan industri sepak bola di Indonesia. Misalnya, pembelian tiket pertandingan dan merchandise resmi yang dapat ditemui dan dibeli melalui Official Store Shopee Liga 1 di Shopee juga diinisiasi sebagai bentuk dukungan positif yang semua suporter sepak bola di Indonesia dapat dengan mudah lakukan demi mendapatkan apresiasi khusus dari para pemain klub-klub sepak bola di Indonesia.

“Melihat perkembangan dunia digital di Indonesia dengan jumlah pengguna media sosial yang terus meningkat, hadirnya edukasi untuk para suporter sepak bola dalam memberikan dukungan positif untuk para klub favoritnya menjadi sangat penting. Melalui Bincang Shopee Shopee Liga 1 ini, diharapkan dapat menumbuhkan semangat baru bagi para suporter dalam mendukung perkembangan sepak bola Tanah Air secara positif dan kreatif melalui platform digital kedepannya," imbuh Justinus Lhaksana, penggiat sepak bola dan content creator.

Video Populer

Foto Populer