Sukses


Apa PSIS Semarang Perlu Lakukan Ritual Buang Sial di Stadion Moch Soebroto?

Bola.com, Jakarta PSIS Semarang masih kesulitan untuk mencari kemenangan setiap bermain di kandang sendiri, Stadion Moch Soebroto, Magelang. Tiga pertandingan kandang di putaran kedua, PSIS belum pernah sekalipun menang.

Hasilnya dikalahkan Persebaya Surabaya 0-4 (20/9/2019), serta imbang melawan Badak Lampung 0-0 (29/9/2019) dan Borneo FC 2-2 (26/10/2019). Atau secara keseluruhan di musim ini, PSIS baru mengemas dua kali kemenangan di kandang sendiri dalam 10 kali kesempatan.

Pencapaian di laga tandang justru lebih bagus, dari 14 laga PSIS mampu meraih empat kemenangan. GM PSIS Semarang, Wahyu 'Liluk' Winarto mengaku heran mengapa PSIS tampil melempem ketika bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

"Sampai sekarang kami masih mencari masalahnya apa. Secara persis faktornya apa sampai kita susah menang di home. Apa mungkin Stadion Moch Soebroto harus diruwat? begitu," canda Wahyu Winarto dalam konferensi pers di Semarang, Kamis (31/10/2019).

Pria yang akrab disapa Liluk ini menambahkan jika kesulitan untuk meraih poin penuh di kandang sendiri juga sempat dirasakan pada awal musim. Ketika PSIS masih dibesut oleh Jafri Sastra juga sering kalah hingga membuat sang pelatih dipecat.

"Sejak coach Jafri Sastra di paruh pertama juga PSIS sulit menang di Magelang. Sampai sekarang masih kami cari tahu akar permasalahannya, mengapa begitu sulit untuk bisa menang di kandang," kata Liluk.

 

2 dari 2 halaman

Siap Kembali Pecundangi PSS

Motivasi tinggi digelorakan oleh kapten tim PSIS, Wallace Costa. Ia mengatakan kesiapan seluruh rekan-rekannya di tim, untuk kembali menang dari PSS. Di pertemuan pertama, tim Mahesa Jenar sukses menang atas PSS 3-1 di Stadion Maguwoharjo (17/7/2019).

"Tidak masalah harus main di Sleman. Saya percaya bahwa suporter akan lebih banyak datang ke sini dan kami akan berusaha mengakhiri pertandingan dengan tiga poin," tegas Costa.

Video Populer

Foto Populer