Sukses


Persipura Bertekad Menjaga Rekor Apik Atas Madura United

Bola.com, Surabaya - Persipura Jayapura bertekad menjaga tren positif pada laga tandang di Shopee Liga 1 2019. Tim Mutiara Hitam telah melakoni dua partai tandang sempurna, dengan mengalahkan Semen Padang 2-1 (24/10/2019) dan Badak Lampung FC 1-0 (28/10/2019).  

Lawatan beruntun Boaz Solossa dkk. ke kandang lawan akan ditutup dengan laga kontra Madura United pada pekan ke-26 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Minggu (3/11/2019). 

Pada pertemuan ini, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, berhasrat menjaga catatan apik yang telah diukir pasukannya. Pada musim ini, Persipura merupakan tim yang berhasil memutus rekor tak terkalahkan Laskar Sape Kerrab pada putaran pertama di Jayapura.

Yang menarik, pertemuan putaran pertama itu merupakan pertandingan perdana bagi Jacksen Tiago di Persipura setelah menggantikan kursi pelatih yang ditinggalkan kompatriotnya, Luciano Leandro. 

"Semua pelatih selalu ingin tim asuhannya menang di tiap pertandingan. Saya juga ingin Persipura mengalahkan Madura United," ucap Jacksen Tiago.

Untuk kembali meraih tiga poin, bukan hal mustahil bagi Jacksen Tiago.

"Kuncinya pada persiapan dan penerapan taktik di lapangan. Jika pemain bisa menjalankan instruksi yang saya berikan, Persipura Jayapura bisa dapat poin lagi," katanya. 

2 dari 2 halaman

Lebih Sulit

Menurut arsitek tim asal Brasil tersebut, laga kali ini punya tingkat kesulitan lebih tinggi dibandingkan saat melawan Semen Padang dan Badak Lampung.

"Banyak faktor membuat pertandingan nanti terasa berat. Terutama soal materi pemain Madura United yang sangat mumpuni. Saya harus berpikir keras bagaimana caranya Persipura bisa mencuri poin Madura United," ujarnya.

Saat ini Madura United bertengger di urutan kedua dengan 44 poin. Sedangkan Persipura Jayapura di peringkat keempat dengan koleksi 41 poin. Namun, Persipura baru bermain 23 kali, sementara tuan rumah sudah 25 kali bertanding.

Video Populer

Foto Populer