Sukses


6 Hashtag Kongres PSSI Menguasai Trending Topic Twitter Indonesia

Bola.com, Jakarta - Mochamad Iriawan resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI. Pria yang akrab dipanggil Iwan Bule itu akan memimpin PSSI selama sempat tahun, yakni 2019 hingga 2023.

Terpilihnya Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI mengundang perhatian seluruh pencinta sepak bola di Tanah Air. Sejumlah penggemar turut berkomentar atas hasil kongress yang diselenggarakan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Dari penelusuran Bola.com, fokus netizen terletak pada pelaksanaan Kongres PSSI yang disebut tertutup. Selain itu, kemenangan telak Mochamad Iriawan atas calon-calon lain juga dipertanyakan oleh sejumlah fan di Tanah Air.

Mengacu pada hal tersebut, cuitan perihal hasil kongres yang digelar PSSI itu menjadi trending topic di media sosial Twitter. Bukan hanya satu, Bola.com menemukan enam hastag tentang kongres PSSI yang jadi trending topic Twitter.

Hashtag #PSSI berhasil memuncaki topik yang sedang tren dengan 17,6 ribu cuitan. Kemudian ada hashtag #Iwan Bule yang digunakan oleh 2,662 pengguna Twitter.

Masih tentang Ketua Umum PSSI yang baru, hashtag #Mochamad Iriawan juga masuk dalam trending topic Twitter per Sabtu (2/11/2019). Hashtag tersebut dipakai lebih dari 2.600 cuitan.

Adapula hashtag #kongres yang digunakan 5,875 cuitan. Sementara hashtag #voters digunakan 183 ribu cuitan sejauh ini. Yang terakhir adalah hashtag #ketum yang dipakai lebih dari 4,100 cuitan.

2 dari 2 halaman

Cucu Sumantri dan Iwan Budianto

Di sisi lain, Cucu Sumantri dan Iwan Budianto terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI dan mendampingi Mochamad Iriawan. Cucu mendapat 81 suara dan Iwan dengan 74 suara.

Ketua dan wakil ketua baru PSSI itu akan dihadapkan pada tugas berat. Selain menggembalikan kepercayaan masyarakat kepada PSSI, ketiganya juga dihadapkan pada masalah rendahnya prestasi Timnas Indonesia di ajang internasional. 

Video Populer

Foto Populer