Sukses


Jacksen Tiago Ungkap Kunci Persipura Menekuk Madura United

Bola.com, Bangkalan - Persipura Jayapura berhasil mencuri poin penuh di kandang Madura United dalam pertandingan pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019. Mutiara Hitam menang dua gol tanpa balas alias 2-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Minggu malam (3/11/2019).

Dua gol Persipura Jayapura dicetak oleh gelandang Muhammad Tahir (3') dan striker Titus Bonai (74').

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, menilai kemenangan tim asuhannya ini didapat dengan tidak mudah. Madura United berjuang keras menyulitkan setiap pergerakan pemain Persipura.

"Memasuki babak kedua, lini belakang kami dibombardir. Kami selama ini sudah persiapan selama satu minggu, menghadapi segala situasi melawan Madura United," kata Jacksen.

"Kami mampu melakukan antisipasi dengan situasi ada Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic, dan Andik Vermansah. Semua pemain kami tampil disiplin dan militan," imbuh pelatih berpaspor Brasil tersebut.

Sepanjang pertandingan, Madura United sebenarnya lebih mendominasi permainan. Persipura Jayapura hanya sesekali menyerang lewat serangan balik saat lini belakang lawan sedang lengah.

2 dari 2 halaman

Impresif di Kandang Lawan

Hasil ini menjadi kemenangan ketiga Persipura Jayapura di laga tandang secara beruntun. Jacksen pun mengungkap resep keberhasilan tim Mutiara Hitam bisa menuai hasil impresif, meski bertanding sebagai tim tamu.

"Kuncinya kami bermain menjadi satu dan disiplin. Ini semua juga berkat Tuhan yang masih sayang sama kami. Kami sangat bersyukur bisa mendapat tiga poin. Kami harus mengapresiasi tim Persipura yang berjuang melawan Madura United," ucap Jacksen.

Kemenangan ini membuat Persipura Jayapura merangsek ke peringkat ketiga dengan 43 poin. Mereka mendekati Madura United, yang masih berada di posisi runner-up dan mengoleksi 44 poin.

Video Populer

Foto Populer