Sukses


Madura United Berharap Diego Assis Bisa Tampil Hadapi Arema

Bola.com, Bangkalan - Gelandang Madura United, Diego Assis, masih dalam proses penyembuhan cedera. Dia absen saat timnya kalah 0-2 dari Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Minggu (3/11/2019).

Madura United mulai merasa kehilangan pemain asal Brasil. Absennya Diego menjadi satu di antara fktor yang membuat Madura United tidak tampil maksimal. Kini, Laskar Sape Kerap sangat membutuhkan kembali tenaga pemain bernomor punggung 8 tersebut.

Madura United dijadwalkan melawat ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (8/11/2019). Pelatih Madura United, Rasiman, berharap Diego Assis bisa diturunkan dalam laga pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 itu. 

“Jika boleh berharap, dia bisa sembuh 100 persen. Jadi, dia bisa bantu tim melawan Arema nanti. Tapi kalau belum sembuh, tidak akan kami paksakan,” ucap pelatih berusia 44 tahun tersebut.

Ketergantungan itu terlihat dalam catatan statistik yang telah dibukukan oleh Diego Assis. Sebagai playmaker Madura United, dia telah menorehkan satu gol dan tujuh assist dalam 10 penampilannya sejak bergabung pada putaran kedua. 

2 dari 3 halaman

Penjelasan Fisioterapis

Fisioterapis Madura United, Rudiyus Seseno, terus memantau perkembangan Diego Assis yang mengalami cedera saat timnya melawan Tira Persikabo (30/11/2019). Dia memprediksi sang pemain bisa segera tampil.

“Sebenarnya tidak lama lagi dia bisa sembuh. Tapi, saya belum bisa katakan akan fit melawan Arema. Namun, kami semua di tim medis ini akan berusaha maksimal,” ucap Rudy. 

Madura United, yang berada di posisi kedua dengan 44 poin, membutuhkan kemenangan setelah kekalahan dari Persipura. Mereka masih menyimpan harapan bisa mengejar Bali United yang berada di posisi puncak klasemen dengan raihan 55 poin. 

“Kami langsung berkumpul dengan jajaran pelatih untuk mengevaluasi semua lini. Kami tidak ingin kekurangan waktu untuk membenahi catatan kami, terutama membangkitkan kembali mental anak-anak sebelum melawan Arema,” ucap Rasiman.

3 dari 3 halaman

Highlights Madura United Vs Arema FC

Video Populer

Foto Populer