Sukses


Selain Koleksi Gol, Makan Konate Bisa Cetak Rekor Fantastis Lain Musim Ini

Bola.com, Malang - Kontribusi Makan Konate di Arema musim ini sangat dominan. Gelandang berusia 27 tahun asal Mali tersebut bisa mendapatkan dua rekor pribadi sekaligus pada tahun ini.

Rekor pertama, terkait jumlah gol. Kini Makan Konate sudah mengoleksi 14 gol. Hal itu berarti rekor gol terbanyak musim lalu, 13 gol, sudah terlampaui. Sepanjang karier jadi pesepak bola profesional, baru musim ini dia memiliki jumlah gol paling banyak.

Padahal, posisi Konate adalah gelandang, bukan seorang striker. Sejak musim lalu, dia mengalahkan torehan gol milik deretan striker tim Singo Edan.

"Alhamdulillah, saya dapat rezeki gol. Tentu senang bisa bantu tim juga. Tapi, saya akan tetap berusaha keras untuk bisa memberikan hasil positif di setiap pertandingan," jelas mantan pemain Persib Bandung ini.

Sementara rekor kedua yang masih dalam proses pencapaian, yakni catatan bermain satu musim penuh. Dari 25 laga bersama Arema, dia satu-satunya pemain yang tak pernah absen dan diganti sehingga menit bermainnya otomatis paling banyak.

Ini sangat jarang terjadi. Bisa jadi dia satu-satunya pemain yang tampil penuh dalam setiap pertandingan di Liga 1 2019.

Hanya, rekor ini bisa gugur jika mendia dapat satu kartu kuning lagi. Makan Konate sudah mengantongi dua kartu kuning sehingga akumulasi kartu jadi penghalang utama.

2 dari 2 halaman

Resep Kebugaran

Selain itu, gangguan cedera juga bisa menggugurkan rekor itu. Namun selama ini, Makan Konate sangat jarang mengalamai cedera.

"Saya tahu sudah dapat dua kartu kuning. Jadi akan lebih hati-hati dalam pertandingan selanjutnya," imbuhnya.

Saat ini Arema menyisakan sembilan pertandingan lagi. Jadi, ada tantangan tersendiri bagi Konate agar bisa menorehkan rekor itu.

"Musim lalu di Arema saya juga tidak pernah absen. Tapi, di Sriwajaya FC, saya sempat kena akumulasi kartu karena musim lalu saya pindah tim di transfer window," lanjut Konate.

Ditanya tentang resep menjaga kebugaran, dia mengaku melakukan recovery dengan baik. Makanan dan tidur tepat waktu yang sangat diperhatikannya.

"Kemarin ya sempat capek karena jadwal padat. Tapi, itu biasa. Saya makan yang bagus dan istirahat yang teratur bisa membuat kondisi cepat kembali," jawab pemain asal Mali ini.

Video Populer

Foto Populer